ERVINA, SELIYA WANTI (2021) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN MATEMATIKA ANIMASI 2 DIMENSI BERBANTUAN APLIKASI WONDERSHARE FILMORA PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (4MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian pengembangan ini dilakukan sebagai inovasi media pembelajaran yang berupa video pembelajaran matematika animasi 2 dimensi berbantuan aplikasi wondershare filmora yang valid dan menarik untuk fasilitas proses pembelajaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan model ADDIE. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis validasi media, analisis validasi materi, dan analisis respon peserta didik. Subjek uji coba pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VII di MTs Darul A‟mal Kota Metro dan di SMP Islam El-Syihab Bandar Lampung. Hasil uji kelayakan dari validator media yaitu dengan skor kelayakan rata-rata 3,42 dengan kriteria valid dan kelayakan dari validator ahli media dengan skor kelayakan rata-rata 3,67 dengan kriteria valid. Uji kemenarikan skala kecil di MTs Darul A‟mal Kota Metro dengan skor rata-rata 3,51 dengan kriteria “sangat menarik” dan di SMP Islam El-Syihab Bandar Lampung dengan skor rata-rata uji skala kecil 3,53 dengan kriteria “sangat menarik”. Uji kemenarikan skala besar di MTs Darul A‟mal Kota Metro diperoleh skor rata-rata 3,54 dengan kriteria “sangat menarik” dan di SMP Islam El-Syihab Bandar Lampung memperoleh skor rata-rata kemenarikan 3,53 dengan kriteria “sangat menarik”, sehingga media layak dan menarik untuk digunakan saat proses pembelajaran. Kata Kunci : Animasi 2 Dimensi, Wondershare Filmora, ADDIE
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 04:40 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 04:40 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16702 |
Actions (login required)
View Item |