DIKI, IRWANDI (2021) HUBUNGAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN RADEN INTAN LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (2MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui hubungan tinggkat kecanduan Game Online dengan prestasi belajar mahasiswa pendidikan matematika angkatan 2017 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa Pendidikan Matematika Angkatan 2017 yang bermain Game Online, sampel pada penelitian ini yaitu 55 Mahasiswa Pendidikan Matematika Angkatan 2017 yang bermain Game Online Mobile Legends. Metode penelitian ini yaitu kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan Uji Korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil penelitian, analisis data dan pengujian hipotesis bahwasannya ditolak sehingga tidak terdapat hubungan antara tingkat kecanduan Game Online Mobile Legends dengan prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Matematika Angkatan 2017 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa diterima sehingga terdapat hubungan yang signifikan antara tingkat kecanduan Game Online Mobile Legends dengan prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Matematika Angkatan 2017 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung dengan nilai koefisien korelasi yaitu 0,307. Kata Kunci: Tingkat Kecanduan, Game Online Mobile Legends, Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 09 Dec 2021 03:28 |
Last Modified: | 09 Dec 2021 03:28 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16629 |
Actions (login required)
View Item |