MIA, ROSANA OCTAVIANI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA TERHADAP KEMAMPUAN ANALITIS MATEMATIS DAN PEMAHAMAN KONSEP PADA MAHASISWA UIN RADEN INTAN LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (7MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Kemampuan analitis matematis dan pemahaman konsep dalam pembelajaran merupakan suatu kemampuan yang penting untuk dikuasai oleh mahasiswa sebagai penunjang dalam menyelesaikan permasalahan matematika. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Tutor Sebaya terhadap kemampuan analitis matematis untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran tutor sebaya terhadap kemampuan pemahaman konsep, dan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Tutor Sebaya terhadap kemampuan analitis matematis dan kemampuan pemahaman konsep. Jenis eksperimen yang dipakai dalam penelitian ialah Quasy Experimental Design. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik sampling yang dipilih dari probability sampling yakni Cluster Random Samping. Pengumpulkan data peneliti menggunakan tes soal. Instrument yang baik harus memenuhi persyaratan penting, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji tingkat kesukaran dan uji daya beda. Uji hipotesis menggunakan teknik One-way Multivariate Analysis of Varians. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh model pembelajaran Tutor Sebaya terhadap kemampuan analitis matematis. Terdapat pengaruh model pembelajaran Tutor Sebaya terhadap kemampuan pemahaman konsep. Terdapat pengaruh model pembelajaran Tutor Sebaya terhadap kemampuan analitis matematis dan kemampuan pemahaman konsep. Kata kunci: Model Tutor Sebaya, Kemampuan Analitis Matematis, Kemampuan Pemahaman Konsep .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 04:17 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 04:17 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15996 |
Actions (login required)
View Item |