DINA, AMELIASARI (2021) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DI MA DAARUL HIKMAH PESAWARAN. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (3MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui kelayakkan dari produk media pembelajaran audio visual, kemenarikan produk untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis serta mengetahui efektivitas dari media pembelajaran audio visual berbasis adobe premier pro berbasis microsoft mathematics. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Terdapat 5 tahapan dalam model pengembangan ADDIE, yaitu: (1) Analysis; (2) Design; (3) Development; (4) Implementation; ( 5) Evaluation. Instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu: wawancara, angket validator ahli materi, angket validator ahli media, dan angket respons siswa. Hasil analisis validasi ahli materi dan media produk media pembelajaran audio visual berbasis adobe premier pro berbasis microsoft mathematics masuk dalam kategori layak digunakan dengan rata-rata sebesar 4,57 dan 3,69 dari skor maksimal 4. Hasil analisis respons siswa pada uji coba skala kecil (10 siswa) dan skala besar (20 siswa) terhadap bahan ajar yang dikembangkan memperoleh kriteria sangat menarik rata-rata skor sebesar 3,47 dan 3,65 dari skor maksimal 4. Sementara hasil uji efektivitas produk media pembelajaran yang dikembangkan terhadap peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa tidak dapat dilakukan dikarenakan adanya pandemi Corona Virus Disease (COVID-19). Kata Kunci: Media Pembelajaran, Audio visual, Program Linear
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 04:29 |
Last Modified: | 22 Sep 2021 04:29 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15821 |
Actions (login required)
View Item |