Cindy, Safitri (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SINEKTIK BERBANTUAN BAHAN AJAR GAMIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (2MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SINTETIK DENGAN BAHAN AJAR GAMIFIKASI: KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS (SELF-EFFICACY) Cindy Safitri Fakultas Tarbiyah dan Keguruan/ Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Islam Negeri Raden Intan E-mail: [email protected] Abstract : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran sintetik berbantuan bahan ajar gamifikasi terhadap keterampilan komunikasi matematis ditinjau dari Self- Efficacy. Jenis penelitian ini adalah Quasy Experiment Design dengan mengadopsi Posttest Only Control Design. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Non Probability Sampling dengan teknik Porposive Sampling. Peneliti menggunakan Anova (satu jalan sel tak sama) dalam menghitung data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran sinektik berbantuan bahan ajar gamifikasi terhadap keterampilan komunikasi matematis ditinjau dari Self Efficacy, kemampuan komunikasi siswa yang menggunakan gamifikasi lebih unggul dari pada teknik konvensional. Selain itu, terdapat pengaruh antara Self Efficacy (tinggi, sedang, dan rendah) terhadap komunikasi matematis siswa. Namun, tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran sinektik dengan menggunakan bahan ajar gamifikasi dari kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari Self Efficacy peserta didik. Keywords: Synthetic Learning Model, Gamification Self-Efficacy
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 04:15 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 04:15 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15597 |
Actions (login required)
View Item |