Rizky, Adhyaksono (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN Think Talk Write (TTW) MENGGUNAKAN BUKU SAKU DIGITAL UNTUK MENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK UPT SMPN 35 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF
Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Pemahaman konsep merupakan tujuan pembelajaran yang diharapkan guru, karena guru merupakan pengarah peserta didik guna mencapai pemahaman konsep yang diharapkan. Pemahaman konsep matematis juga dapat dijadikan pembelajaran yang bermakna. Berdasarkan hasil pra-penelitian menunjukkan bahwa pemahaman konsep matematis peserta didik di UPT SMPN 35 Bandar Lampung masih rendah. Proses pembelajaran yang dilakukan masih bersifat konvensional sehingga peserta didik terlalu bosan dan kurangnya hasil pemahaman konsep. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Quasy Eksperimen Desain. Populasi dalam penelitian ini yaitu kelas VII A dan VII F di UPT SMPN 35 Bandar Lampung, dengan teknik pureposive sampling terpilih kelas VII C, VII D, VII E sebagai kelas eksperimen dan VII F sebagai kelas Kontrol. Analisis data dengan menggunakan uji-t, uji ANAVA, dan uji N-Gain. Berdasarkan analisis data yang diperoleh bahwa kelas eksperimen yang menggunakan buku saku saku digital dan menggunakan model Think Talk Write (TTW) memiliki peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dan yang menggunakan buku saku digital. Kata kunci : Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW), Buku Saku Digital, Pemahaman Konsep Matematis
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 23 Jun 2021 03:34 |
Last Modified: | 23 Jun 2021 03:34 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14827 |
Actions (login required)
View Item |