PENGEMBANGAN MODUL BANGUN RUANG SISI DATAR DENGAN PENDEKATAN STEM

DWI, AGUS PRAMONO (2021) PENGEMBANGAN MODUL BANGUN RUANG SISI DATAR DENGAN PENDEKATAN STEM. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1&2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan yang masih dialami peserta didik dalam memahami materi pada buku paket. Untuk mengatasi hal tersebut, dilakukan penelitian dengan merancang modul matematika dengan pendekatan STEM yang dapat mempermudah peserta didik dalam memahami materi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan dan respon peserta didik terhadap modul matematika dengan pendekatan STEM. Prosedur penelitian dan pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan Borg and Gall yang telah dimodifikasi oleh Sugiyono. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket yang diberikan kepada para ahli untuk mengetahui kelayakan produk dan angket yang diberikan kepada peserta didik untuk mengetahui kemenarikan produk yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian dari para ahli sangat layak (86% ahli materi dan 83% ahli media), respon peserta didik dan guru sangat menarik (85% uji coba kelompok kecil, 87% uji coba kelompok besar). Hal ini menunjukkan bahwa modul yang dikembangkan oleh peneliti dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran di sekolah. Kata Kunci: Modul; STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathtematics); Bangun Ruang Sisi Datar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 23 Jun 2021 03:31
Last Modified: 23 Jun 2021 03:31
URI: https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14826

Actions (login required)

View Item View Item