MUHAMAD, SYAFRIZAL MAULANA (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN (NHT) NUMBER HEAD TOGETHER MENGGUNAKAN BAHAN AJAR GAMIFIKASI UNTUK PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
![]() |
PDF
Download (4MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Pengaruh Model Pembelajaran (NHT) Number Head Together Menggunakan Bahan Ajar Gamifikasi Untuk Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Oleh Muhamad Syafrizal Maulana Tujuan dilakukanya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah peningkat kemapuan pemahaman konsep matemtais siswa dengan model pembelajarn Numbered Head Together (NHT) menggunakn bahan ajar Gamifiikasi lebih baik dari metode pembelajaran konvensional.penelitian ini menggunakan pelitian Kuantitatif. populasi yang digunakan dalalm penelian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP IT Insan Mulia Pringsewu. Metode penelitian ini yang digunakan adalah Eksperimen pretest – Posttest group design. Terlihat dari tes perserta didik masih kurangnya pemahaman konsep matematis. Bredasarkan hasil analisis data yang digunakan adalah uji satu jalan ( One Way Anova ) dengan menggunakan SPSS 25.0 diperoleh nilai sig. < 0,05 sehingga H0 ditolak sehingga ada minimal 1 pasang model memberikan rataan yang berbeda. Berdasarkan hasil uji komparasi ganda dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran (NHT) Numbered Head Together berbantuan bahan ajar gamifikasi ditolak. Kata kunci : Pemahaman Konsep Matematis, Model Numbered Head Together (NHT), Konsep Gamifikasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 08 Jun 2021 06:01 |
Last Modified: | 08 Jun 2021 06:01 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14449 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |