Tensi, Ulandari (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBANTUAN SOFTWARE SWISH MAX4 DENGAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KEMANDIRIAN SISWA SMP. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (1MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: Mengetahui cara serta langkah- langkah dalam mengembangkan dan mengetahui respon siswa terhadap media pembelejaran interaktif berbantuan software Swish Max4 dengan model pembelajaran Flipped Classroom terhadap kemandirian siswa SMP. Jenis penelitian pada penelitian yang akan dilakukan yaitu penelitian pengembangan (Research and Development). Model yang digunakan untuk penelitian ini adalah model penelitian ADDIE. Teknik Pengumpulan Data dengan Observasi, Wawancara, dan Angket. Instrumen Pengumpulan Data dalam penelitian ini sebagai berikut: Angket Validasi, Angket Respon siswa. Pengembangan media pembelajaran interaktif berbantuan software swish max4 dengan model pembelajaran flipped classroom terhadap kemandirian siswa yang dikembangkan memiliki kevalidan dengan kriteria valid dan sangat menarik, dengan rata-rata yang diperoleh ahli materi 3,44 dan rata-rata yang diperoleh dari ahli media 3,61. Respon siswa menunjukkan hasil skor rata-rata 3,52 pada uji lapangan kelompok kecil dan untuk uji kelompok besar diperoleh skor rata- rata 3,47 dengan kriteria untuk keduanya sangat menarik. Dengan demikian media yang dikembangkan menarik serta layak untuk siswa. Kata kunci: Media Pembelajaran Interaktif, Flipped Classroom, Software Swish Max4, Kemandirian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 31 Mar 2021 07:04 |
Last Modified: | 31 Mar 2021 07:04 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13616 |
Actions (login required)
View Item |