Halimah, Nurul (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MIND MAPPING BERBASIS ETNOMATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK SMK PERINTIS ADILUHUR TAHUN PELAJARAN 2016 / 2017. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Preview |
PDF
Download (43MB) | Preview |
Abstract
Hasil belajar matematika siswa SMK Perintis Adiluhur masih rendah dan perlu diperbaiki dalam proses pembelajaran matematika sehingga diperlukan model pembelajaran yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Model pembelajaran mind mapping berbasis etnomatematika dapat diterapkan untuk hasil belajar matematika peserta didik lebih baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar matematika dengan model pembelajaran kooperatif mind mapping berbasis etnomatematika lebih baik daripada model pembelajaran konvensional pada pokok bahasan lingkaran. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi SMK Perintis Adiluhur tahun pelajaran 2016/2017 dan dipilih secara populasi sampling diperoleh kelas XI Akuntansi I sebagai kelas eksperimen dan kelas XI Akuntansi II sebagai kelas kontrol. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode tes, wawancara, dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan berupa soal tes tertulis . Data dianalisis dengan menggunakan uji-t. Hasil penelitian dan perhitungan uji-t diperoleh bahwa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ADMINLIB PERPUSTAKAAN |
Date Deposited: | 18 Aug 2017 02:48 |
Last Modified: | 18 Aug 2017 02:48 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/1074 |
Actions (login required)
View Item |