PENGARUH PREMI ASURANSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH ASURANSI BUMIPUTERA 1912 SYARIAH BANDAR LAMPUNG

Sari, Nita (2019) PENGARUH PREMI ASURANSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH ASURANSI BUMIPUTERA 1912 SYARIAH BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of skripsi nita sari npm 1551020238.pdf]
Preview
PDF
Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Salah satu kebutuhan hidup yang tak kalah penting di era globalisasi ini adalah kebutuhan akan jasa asuransi. Banyaknya penduduk yang khawatir akan jaminan keselamatan hidupnya.Namun ukuran kesejahteraan ini adalah relatif, artinya kesejahteraan bagi orang yang satu dengan yang lain adalah berbeda. Pada asuransi Bumi Putra terdapat 3 jenis asuransi yang pertama asuransi Silver, Gold, dan Platinum pada setiap asuransi tersebut berbeda beda jumlah premi yang diberikannya dari yang terkecil Rp 100 000 hingga tertinggi Rp 300 000. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah premi asuransi berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah asuransi Bumi Putra syariah, apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah asuransi Bumi Putra syariah, apakah premi asuransi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultanterhadap minat menjadi nasabah asuransi Bumi Putrasyariah. Adapun tujuan dalam penelitian ini unttuk mengetahui apakah premi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah asuransi Bumiputera. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif. Adapun popuasi dalam penelitian ini adalah nasabah asuransi Bumiputea 1912 Syariah Bandar Lampung. Pengambilan sampel mengunkan purposive sampling yaitu sebanyak 60 nasabah. Daklam penelitian ini data yang digunakan data primer, adapun pengumpulan data mengunakan cara kuisoner dan mengukurnya dengan skala likert. Dengan analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwa premi asuransi berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah asuransi Bumiputera. Berdasarkan hasil analisis data 2,734 > 2,000 sehingga mengindikasikan bahwa premi asuransi berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah asuransi Bumiputera 1992 Syariah. Kusalitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah asuransi, berdasarkan hasil penelitian 2,678 > 2,000, maka dapat dikatakan bahwa Tidak terdapat pengaruh antara variabel kualitas pelayanan dengan pengambilan keputusan nasabah. Premi dan kualitas pelayanan Ftabel 8,983 ≥ 2,77, hal ini menunjukan bahwa premi asuransi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat mnjadi nasabah asuransi Bumiputera 19912 Syariah. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Minat Menjadi Nasabah, Premi Asuransi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Jan 2020 01:24
Last Modified: 13 Jan 2020 01:24
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/8999

Actions (login required)

View Item View Item