PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LIFE SKILL TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS BIOLOGI DITINJAU DARI SELF REGULATION PESERTA DIDIK KELAS X DI SMA 12 BANDAR LAMPUNG

NAZMI, N (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LIFE SKILL TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS BIOLOGI DITINJAU DARI SELF REGULATION PESERTA DIDIK KELAS X DI SMA 12 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of NAZMI.pdf]
Preview
PDF
Download (26MB) | Preview

Abstract

Rendahnya keterampilan generik sains biologi peserta didik dikarenakan proses pembelajaran yang belum mengembangkan kemampuan tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain faktorial 2x3. Sampel dipilih dengan teknik acak kelas. Teknik pengumpulan data dengan tes, angket, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut : Berdasarkan hasil uji analisis dua jalan sel tak sama diperoleh kesimpulan yaitu: (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran life skill terhadap keterampilan generik sains biologi sebesar 4,2 (2) Terdapat pengaruh self regulation terhadap keterampilan generik sains biologi sebesar 220,1 (3) Terdapat interaksi antara perlakuan pembelajaran dengan self regulation peserta didik terhadap keterampilan generik sains biologi sebesar 23,39.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 26 Nov 2018 04:18
Last Modified: 26 Nov 2018 04:18
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/5025

Actions (login required)

View Item View Item