NAZMI, N (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LIFE SKILL TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS BIOLOGI DITINJAU DARI SELF REGULATION PESERTA DIDIK KELAS X DI SMA 12 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Preview |
PDF
Download (26MB) | Preview |
Abstract
Rendahnya keterampilan generik sains biologi peserta didik dikarenakan proses pembelajaran yang belum mengembangkan kemampuan tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain faktorial 2x3. Sampel dipilih dengan teknik acak kelas. Teknik pengumpulan data dengan tes, angket, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut : Berdasarkan hasil uji analisis dua jalan sel tak sama diperoleh kesimpulan yaitu: (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran life skill terhadap keterampilan generik sains biologi sebesar 4,2 (2) Terdapat pengaruh self regulation terhadap keterampilan generik sains biologi sebesar 220,1 (3) Terdapat interaksi antara perlakuan pembelajaran dengan self regulation peserta didik terhadap keterampilan generik sains biologi sebesar 23,39.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | ADMINLIB PERPUSTAKAAN |
Date Deposited: | 26 Nov 2018 04:18 |
Last Modified: | 26 Nov 2018 04:18 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/5025 |
Actions (login required)
View Item |