PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS JASA GO-JEK DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN Raden Intaan Lampung)

Ningsih, Novi Fitria (2018) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS JASA GO-JEK DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN Raden Intaan Lampung). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI.pdf]
Preview
PDF
Download (2MB) | Preview

Abstract

Loyalitas adalah situasi dimana konsumen bersikap positif terhadap produk atau produsen (penyedia jasa atau produk) yang disertai pola pembelian ulang yang konsisten. Loyalitas pelanggan dalam menggunakan jasa Go-Jek merupakan hasil terciptanya kepuasan tersendiri bagi pelanggan untuk menggunakan kembali jasa tersebut. Loyalitas jasa tercipta jika keberhasilan perusahaan Go-Jek dalam memberikan kualitas layanan yang baik dan membuat pelanggan merasa puas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah ada pengaruh kualitas layanan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas jasa Go-Jek cabang Bandar Lampung. Dalam hal ini peneliti melakukan penelitian di FEBI UIN Raden Intan Lampung, dengan populasi 317 dan sampel yang digunakan 50 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil dalam penelitian kualitas layanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas jasa. Hal ini dibuktikan ttabel 2,056 dan hasil uji t sebesar 4,310 thitung > ttabel 4,310 >2,056. Adapun pada hasl koefisien determinasi bahwa pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas jasa sebesar 27% dan sisanya 73% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. Kualitas layanan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas jasa GO-JEK dalam persepektif Islam dapat dikatakan telah sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi Islam yaitu: profesional, sopan dan ramah,jujur, dan bertanggung jawa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Oct 2018 04:06
Last Modified: 02 Oct 2018 04:06
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4542

Actions (login required)

View Item View Item