PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Pengguna Jasa J&T Express di Bandar Lampung) SKRIPSI Diajukan Untuk Melengkapi Tugas-Tugas Dan Memenuhi syarat-syarat Guna Memperoleh Gelar Sarjana Ekonomi (S.E) Dalam Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam Oleh DWI ENDRIANI 1451010169 Program Studi :Ekonomi Syariah FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN

Endriani, Dwi (2018) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Pengguna Jasa J&T Express di Bandar Lampung) SKRIPSI Diajukan Untuk Melengkapi Tugas-Tugas Dan Memenuhi syarat-syarat Guna Memperoleh Gelar Sarjana Ekonomi (S.E) Dalam Ilmu Ekonomi Islam dan Bisnis Islam Oleh DWI ENDRIANI 1451010169 Program Studi :Ekonomi Syariah FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRISI DWI ENDRI.pdf]
Preview
PDF
Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam Persaingan bisnis jasa pengiriman barang yang semakin ketat mengharuskan setiap perusahaan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin jika masih ingin mempertahankan eksistensinya dalam persaingan antar perusahaan sejenis lainnya untuk menarik keputusan pembeli agar mampu berhasil dalam menjalankan usaha. Keputusan pembelian pada perusahaan J&T Express Bandar lampung masih rendah, dibuktikan dengan perkembangan Drop point J&T Express yang mengalami naik turun (fluktuatif). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian jasa dalam Perspektif Ekonomi Islam pada J&T Express Bandar Lampung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan koesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 100 pengguna jasa J&T Express Bandar lampung. Teknik pengambilan sampel yaitu Sampling Incidental dengan menggunakan Rumus Slovin, didapat sampel sebanyak 50 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil Analisis data dari Uji T diperoleh bahwa variabel Brand image memiliki nilai thitung (2,312) > ttabel (1,678) dan variabel Kualitas Layanan memiliki nilai thitung (2,744) > ttabel (1,678) maka H0 ditolak dan Ha diterima dan dari hasil Uji F (simultan) bahwa Fhitung 4,48 > Ftabel 3,20 sehingga variabel brand image dan kualitas layanan berpengaruh positif secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian jasa. nilai koefisien determinasi (R2) yaitu 0,789 yang berarti keputusan pembelian jasa dipengaruhi oleh variabel brand image dan kualitas layanan sebesar 78,9 %, sisanya 21,1 % dipengaruhi oleh faktor lain. Perusahaan J&T Express telah sesuai dengan Perspektif Ekonomi Islam dilihat dari Kualitas Layanannya sudah menerapkan sifat-sifat yang dimiliki Nabi SAW (Shiddiq,Tabliq,Amanah,Fathonah). Kata Kunci: Brand Image, Keputusan Pembelian, Kualitas Layanan, Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 21 Sep 2018 03:10
Last Modified: 21 Sep 2018 03:10
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4455

Actions (login required)

View Item View Item