AMANDA, EGA NOVIA (2018) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKHNIK INFORMASI TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII MTs AL-HIKMAH BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Preview |
PDF
Download (2MB) | Preview |
Abstract
Minat merupakan suatu rasa lebih suka dan rasa ketertarikan pada suatu hal atau aktivitas belajar tanpa ada yang menyuruh. Oleh karena itu minat belajar peserta didk perlu ditingkatkan dengan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Informasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode desain eksperimen quasi. Desain eksperimen quasi yang digunakan adalah One-Group Pretest-Posttest Desig, yaitu jenis desain yang biasanya dipakai pada eksperimen yang menggunakan kelas-kelas yang sudah ada sebagai kelompoknya, dengan memilih kelas-kelas yang diperkirakan sama keadaan atau kondisinya. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui hasilnya minat Belajar Peserta didik dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok dengan teknik informasi pada siswa kelas VIII D MTs Al-Hikmah Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2017/2018. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis data dengan menggunakan Uji T tes dimana diperoleh nilai signifikan 0.000 dimana nilai tersebut lebih kecil dari 0.05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini berarti bahwa terdapat peningkatan minat belajar peserta didik yang signifikan pada subjek setelah diberi layanan bimbingan kelompok dengan teknik Informasi, sehingga dapat disimpulkan bahwa minat belajar peserta didik dapat ditingkatkan dengan layanan bimbingan kelompok dengan teknik informasi pada peserta didik kelas VIII D MTs Al-Hikmah Bandar Lampung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Bimbingan Konseling |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | ADMINLIB PERPUSTAKAAN |
Date Deposited: | 03 Sep 2018 07:19 |
Last Modified: | 03 Sep 2018 07:19 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4353 |
Actions (login required)
View Item |