PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN HEURISTIK VEE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIK PESERTA DIDIK

Rahmawati, Riska (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN HEURISTIK VEE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIK PESERTA DIDIK. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI RAHMAWATI.pdf]
Preview
PDF
Download (3MB) | Preview

Abstract

Kemampuan pemahaman konsep matematik Peserta didik itu penting. Akan tetapi beberapa penelitian yang telah ada menyatakan bahwa pemahaman konsep matematis peserta didik masih rendah. Rendahnya pemahaman konsep matematis Peserta didik disebabkan karena Peserta didik masih kesulitan dalam menyelesaikan soalp-soal matematika dan kurang aktif dalam proses pembelajaran di kelas. Penerapan strategi pembelajaan heuristik vee diharapkan bisa memperbaiki masalah tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran heuristik vee terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian (1) Quasi Experiment Design (2) Teknik sampling yang digunakan adalah metode Probability Sampling dengan tehnik Random Sampling (3) Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji-t. Ada pengaruh signifikasi 5% sebesar 0,05 maka > . Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh strategi pembelajaran heuristik vee terhadap pemahaman konsep matematik peserta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 15 Aug 2018 07:46
Last Modified: 15 Aug 2018 07:46
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4277

Actions (login required)

View Item View Item