Saputra, Ade Andika (2018) RESPON USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH TERHADAP MINAT TRANSAKSI DI BPRS MITRA AGRO USAHA BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Preview |
PDF
Download (1MB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Respon UMKM terhadap Minat Transaksi Di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Mitra Agro Usaha Bandar Lampung”, ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana minat transaksi UMKM di Pasar Tugu terhadap Perbankan Syariah khususnya BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung. Data penelitian terhimpun dari wawancara secara langsung dengan UMKM di Pasar Tugu dan marketing yang menangani proses pembiayaan yang didukung dengan data dokumentatif serta literature pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang penulis angkat. Selanjutnya, penelitian ini di analisis menggunakan metode analisis deskriptif analitis. Hasil penelitian menunjukkan yang mengajukan pembiayaan ratarata mempunyai jenis kelamin laki-laki yang berusia relatif produktif, nasabah bekerja sebagai pemilik UMKM yang mempunyai ekonomi menengah kebawah dibuktikan dengan lahan usaha yang masih menyewa bahkan masih ada yang belum memiliki tempat, untuk tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi usahanya dan bagi nasabah UMKM mempunyai minat bertransaksi dan respon yang tinggi terhadap BPRS Mitra Agro Usaha Bandar lampung karena hasil dari usahanya tersebut memberikan banyak manfaat serta perkembangan yang baik bagi usahanya, namun UMKM yang belum mengetahui Perbankan Syariah yang dalam hal ini adalah BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung mempunyai minat yang biasa saja dan respon yang di miliki oleh UMKM di Pasar Tugu masih minim terhadap Perbankan Syariah maupun produk-produk pembiayaan yang ada lainnya. Dalam memberikan pembiayaan hendaknya pihak bank lebih meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat lainnya agar UMKM lebih mengenal dan menggunakan produk Perbankan Syariah dan yang lainnya yang ada di BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung. Hal ini dilakukan agar kepentingan dan kebutuhan nasabah dapat terfasilitasi secara maksimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | ADMINLIB PERPUSTAKAAN |
Date Deposited: | 19 Jul 2018 07:09 |
Last Modified: | 19 Jul 2018 07:09 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4078 |
Actions (login required)
View Item |