TINJAUAN SIYASAH TANFIDZIYAH TERHADAP IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH PESISIR BARAT NOMOR 06 TAHUN 2022 TENTANG PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK DARI TINDAKAN KEKERASAN (Studi di Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Pesisir Barat)

RAHMI, HOIRI (2024) TINJAUAN SIYASAH TANFIDZIYAH TERHADAP IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH PESISIR BARAT NOMOR 06 TAHUN 2022 TENTANG PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK DARI TINDAKAN KEKERASAN (Studi di Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Pesisir Barat). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI CETAK  RAHMI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Tindak kekerasan bisa terjadi pada siapa saja, salah satunya yaitu perempuan dan anak. Banyaknya kasus kekerasan terhadap Perempuan dan anak di Kabupaten Pesisir Barat masih meningkat setiap tahunnya, perlu dilakukannya upaya dalam menimalisir terjadinya tindakan kekerasan pada Perempuan dan anak. Berdasarkan latar belakang tersebut, penulis melakukan penelitian dengan judul skripsi “Tinjauan Siyasah Tanfidziyah Terhadap Implementasi Peraturan Daerah Pesisir Barat Nomor 06 Tahun 2022 Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak Terhadap Tindak Kekerasan (studi di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Pesisir Barat)” Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Pesisir Barat Nomor 06 Tahun 2022 Tentang Perlindungan Perempuan Dan Anak Dari Tindakan Kekerasan di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Pesisir Barat? (2) Bagaimana Tinjauan Siyasah Tanfidziyyah Terhadap Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Peisir Barat Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Perlindungan Perempuan Dan Anak Dari Tindakan Kekerasan di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Pesisir Barat? Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana implementasi dan tinjaun siyasah tanfidziyah. Penelitian merupakan penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan metode analisis deskriptif, Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Pesisir Barat telah melaksanakan Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2022 Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak Terhadap Tindakan Kekerasan di Kabupaten Pesisir Barat. Namun dalam pelaksanaannya terdapat hambatan yang ditemukan, hal ini dikarenakan anggaran yang kurang memadai untuk membuat program kegiatan pencegahan tindakan kekerasan, Sumber Daya Manusi (SDM) yang kurang memadai, tidak menyeluruhnya sosialisasi kepada masyarakat, kurangnya sarana dan prasarana untuk menunjang pelayanan dan kesulitan menjangkau domisili korban karena jaraknya cukup jauh. Dan Tinjauan siyasah tanfidziyyah Peraturan Daerah Pesisir Barat Nomor 06 Tahun 2022 Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak Dari Tindakan Kekerasan terhadap Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Pesisir Barat sudah sesuai dengan siyasah tanfidziyyah. Hal ini terbukti Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Pesisir Barat menunaikan sesuai amanat. Kata Kunci: Hukum, KDRT, Perlindungan Anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Siyasah (Hukum Tata Negara)
Divisions: Fakultas Syariah > Siyasah (Hukum Tata Negara)
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 30 Jul 2024 06:22
Last Modified: 30 Jul 2024 06:25
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/34264

Actions (login required)

View Item View Item