Tiara, Refada (2024) PENGUKURAN CAPAIAN INDIKATOR SANITASI LAYAK SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGs) di KABUPATEN LAMPUNG BARAT. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (2MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan aksi dan katalis global untuk kemitraan intenasional dalam pencapaian pembangunan berkelanjutan. Indonesia sebagai salah satu negara yang telah menyepakati penerapan SDGs melalui berbagai kegiatan. Terwujudnya wilayah inklusif merupakan salah satu tujuan global dalam Sustainable Development Goals (SDGs) 2015- 2030. Sanitasi merupakan komponen yang sangat penting yang dibutuhkan manusia secara berkeanjutan di dalam kehidupan. Sanitasi juga merupakan hal penting terutama dalam persoalan pembangunan suatu daerah sehingga pengelolaan sanitasi memerlukan tingkat kelanjutan yang tinggi sebagai tolak ukur agar tercapainya target global maupun nasional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cross- sectional dengan total responden 400 orang yang dperoleh dari metode random sampling dan hasil penelitian akan dianalisis menggunakan analisis kuantitatif. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebanyak hasil penelitian pada indikator layanan sanitasi layak di 15 kecamatan Kabupaten Lampung Barat memiliki sebanyak 12,25% layanan sanitasi yang termasuk akses aman, 83% masuk ke dalam akses layak sendiri, 1,75% masuk ke dalam akses layak bersama, 2,5% rumah tangga termasuk ke akses belum layak, 0,5% masuk ke kategori BABs tertutup, dan 0% rumah tangga yang memiliki akses layanan sanitasi BABs terbuka. Kata Kunci: SDGs, Sanitasi Layak, Lampung Barat
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 03:01 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 03:01 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/34134 |
Actions (login required)
View Item |