PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEMUDAHAN DIGITAL PERBANKAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DITINJAU DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Pada Nasabah Bank DKI Kantor Cabang Syariah Lampung)

LILY, MINGSI (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEMUDAHAN DIGITAL PERBANKAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DITINJAU DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Pada Nasabah Bank DKI Kantor Cabang Syariah Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Lily Mingsi BAB 1,3,5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of Lily_Mingsi_FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin berkembangnya perbankan syariah maka akan semakin kompetitif persaingan diindustri perbankan dan semakin sulit untuk menjaga loyalitas nasabah maka pentig bagi Bank untuk mengoptimalkan Kualitas Pelayanan dan Kemudahan Digital Perbankan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah ditinjau dalam persepektif islam, Menganalisis pengaruh kemudahan digital perbankan terhadap Loyalitas Nasabah dalam perspektif islam, untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kemudahan digital perbankan terhadap loyalitas nasabah dintinjau dalam perspektif islam. Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode Kuantitatif Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data primer dan sekunder, data primer diperoleh langsung dari hasil responden kuesioner sedangkan data sekunder berupa teori-teori dan pernyataan yang didapatkan dari studi kepustakaan. Populasi dari penelitian ini adalah nasabah Bank DKI Kantor Cabang Syariah Lampung yang diambil sampel sebanyak 100 responden dengan perhitungan menggunakan rumus lemeshow. Pada analisis data penelitian ini dibantu dengan menggunakan software SPSS 25 untuk memudahkan peneliti dalam melakukan perhitungan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan signifikansi 0,00 < 0,05, kemudahan digital perbankan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan signifikansi 0,00 < 0,05. nilai F hitung sebesar 85.54 dan nilai signifikan 0,00 sehingga kualitas pelayanan dan kemudahan digital perbankan secara simultan berpengaruh positif signifikan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kemudahan, Loyalitas Nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Jun 2024 03:12
Last Modified: 27 Jun 2024 03:12
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33701

Actions (login required)

View Item View Item