PENGARUH PEMBIAYAAN DAN STRATEGI MARKETING JEMPUT BOLA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN (Studi Pada BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung)

Muhammad, Rinaldi Nugroho (2024) PENGARUH PEMBIAYAAN DAN STRATEGI MARKETING JEMPUT BOLA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN (Studi Pada BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI CETAK RINALDI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) merupakan lembaga keuangan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atas transaksi pembiayaan. Bank syariah saling bersaing dalam membuat produk dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat (nasabah). Banyaknya persaingan tersebut perusahaan perbankan terus menerapkan strategi pemasaran supaya nasabah menabung sesuai dengan kebutuhan dan keinginan nasabah. BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung juga dituntut untuk menjaga hubungan baik dan harmonis kepada para nasabahnya, karena apabila hal tersebut tidak dilakukan dengan baik, maka bukan tidak mungkin nasabah tersebut akan lari ke bank lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara pembiayaan dan strategi marketing jemput bola terhadap kualitas pelayanan (Studi pada BPRS Mitra Agro Usaha Bandar Lampung). Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan bantuan IBM SPSS 29. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang peneliti gunakan yaitu Probability sampling. Data primer diperoleh langsung dari responden melalui google form, sedangkan data sekunder berupa teori-teori dan data penunjang lainnya diperoleh dari kepustakaan. Populasi penelitian ini berjumlah 2.300 nasabah, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji analisis regresi liner berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), dan uji koefisien determinasi (R2 ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembiayaan (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pelayanan (Y). Sedangkan Strategi marketing jemput bola (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pelayanan (Y). Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pembiayaan, Strategi Marketing Jemput Bola.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Jun 2024 04:12
Last Modified: 13 Jun 2024 04:12
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33604

Actions (login required)

View Item View Item