MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PELAYANAN DI LAZIZ BAITUL AMANAH

OP SESAR, DANDDY ARAFAT (2024) MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PELAYANAN DI LAZIZ BAITUL AMANAH. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Bab 1,2 & Dapus.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of Skripsi OP Full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Suatu organisasi baik pemerintah mapun swasta dituntut agar selalu mengoptimalisasikan sumber daya manusianya. Untuk mengatur segala pelaksanaan penyelenggaraan organisasi diperlukan peraturan dan mekanisme yang menjamin terwujudnya fungsi-fungsi organisasi yang baik dan akurat, dengan demikian suatu institusi dapa teratur dengan baik demi menanggapi visi dan misi suatu organisasi. Kinerja merupakan tentang melakukan pekerjaan dan hasil yang dicapai dari pekerjaan tersebut. Pelayanan adalah produk-produk yang sifat nya tak kasat mata, yang melibatkan usaha-usaha manusia dan memerlukan peralatan. Pelayanan ialah suatu aktivitas atau serangkaian aktivitas yang bersifat tak kasat mata (tidak dapat diraba) yang terjadi sebagai akibat adanya interaksi antara konsumen dengan karyawan Metode Penelitian ini yaitu menggunakan metode penelitian kualitatif jenis riset lapangan ( field research), merupakan penelitian langsung dilapangan ataupun responden,penelitian lapangan ini diperkaya dengan informasi kepustakaan. Perencanaan (Planning) dalam meningkatkan kualitas layanan di laziz baitul amanah yaitu meliputi menyusun program rencana pembelajaran dan menerapkan metode-metode sera menyusun rencana jangka pendek dan jangka panjang. Kedua dalam dalam meningkatkan kualitas layanan di laziz baitul amanah yaitu dengan melakukan pembagian tugas antar pengurus. Ketiga Pelaksanaan (Actuating) Laziz Baitul Amanah dalam Pelaksanaan dalam meningkatkan kualitas layanan di laziz baitul amanah dengan pemberian motivasi, menjalin komunikasi yang baik dan melaksanakan dan mengembangkan metode�metode dalam meningkatkan kualitas layanan di laziz baitul amanah. Keempat Pengawasan (Controling) Laziz Baitul Amanah dalam dalam meningkatkan kualitas layanan di laziz baitul amanah yaitu dilakukan dengan cara melihat perkembangan program yang telah terlaksana. Memantau dan mengawasi secara langsung sikap dan seberapa jauh target yang telah dicapai berdasarkan tujuan yang telah ditentukan. Kata Kunci: Manajemen, Pelayanan, Kinerja iv ABSTRACT An organization, both government and private, is required to always optimize its human resources. To regulate all the implementation of organizational management, regulations and mechanisms are needed that guarantee the realization of good and accurate organizational functions, so that an institution can be properly organized in order to respond to the vision and mission of an organization. Performance is about doing the job and the results achieved from the job. Services are products that are invisible, which involve human efforts and require equipment. Service is an activity or series of activities that are invisible (cannot be touched) that occur as a result of interaction between consumers and employees. This research method is using qualitative research methods, the type of field research (field research), is direct research in the field or respondents, this field research is enriched with library information. Planning (Planning) in improving the quality of services at laziz baitul amanah, which includes preparing a learning plan program and applying methods as well as preparing short and long term plans. The second is in improving the quality of service at laziz baitul amanah, namely by dividing tasks between administrators. The third is Actuating Laziz Baitul Amanah in the implementation of improving the quality of services at Laziz Baitul Amanah by providing motivation, establishing good communication and implementing and developing methods to improve service quality at Laziz Baitul Amanah. Fourth, the Controlling of Laziz Baitul Amanah in improving the quality of services at Laziz Baitul Amanah is carried out by looking at the development of programs that have been implemented. Monitor and supervise directly attitudes and how far targets have been achieved based on predetermined goals. Keywords: Management, Service, Performance

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 12 Jun 2024 07:51
Last Modified: 12 Jun 2024 13:53
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33595

Actions (login required)

View Item View Item