PENGARUH DIKLAT TERHADAP PENINGKATAN KINERJA GURU DI MTS NEGERI 2 LAMPUNG UTARA

YUSRIANI, HASANAH (2024) PENGARUH DIKLAT TERHADAP PENINGKATAN KINERJA GURU DI MTS NEGERI 2 LAMPUNG UTARA. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER BAB 1&2+DAPUSS.pdf] PDF
Download (12MB)
[thumbnail of full skripsi.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh diklat terhadap peningkatan kinerja guru di MTs Negeri 2 Lampung Utara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh tenaga pendidik di MTs Negeri 2 Lampung Utara yang berjumlah 49 guru. Dikarenakan jumlah populasinya kurang dari 100 orang responden, maka peneliti mengambil 100% jumlah populasi yang ada di MTs Negeri 2 Lampung Utara yaitu sebanyak 49 orang respolnden yang akan dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Uji yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji prasyarat analisis yang terdiri dari uji normalitas dan uji linearita. Teknik analisis data menggunakan uji analisis regresi sederhana menggunakan uji-T dan koefisien determinasi. Hasil penelitian tentang pengaruh diklat terhadap peningkatan kinerja guru di MTs Negeri 2 Lampung Utara ditemukan bahwa terdapat pengaruh dikat terhadap kinerja guru. Besarnya pengaruh diklat terhadap peningkatan kinerja guru berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi diketahui nilai R Square keseluruhan objek di MTs Negeri 2 Lampung Utara disebabkan oleh faktor lain yang bukan menjadi fokus pembahasan dalam penelitian. Kata Kunci : Diklat, Kinerja Guru ABSTRACT This study aims to determine how the effect of training on improving teacher performance at MTs Negeri 2 Lampung Utara.This research uses quantitative methods with the type of survey research. The population in this study is all educators in MTs Negeri 2 Lampung Utara totaling 49 teachers. Because the population is less than 100 respondents, the researchers took 100% of the total population in MTs Negeri 2 Lampung Utara, which is as many as 49 respondents who will be sampled. The data collection technique uses a questionnaire with a Likert scale. The tests used are validity tests, reliability tests, analysis prerequisite tests consisting of normality tests and linearity tests. The data analysis technique uses a simple regression analysis test using a T-test and a coefficient of determination. The results of research on the effect of training on improving teacher performance in MTs Negeri 2 Lampung Utara found that there was an influence of training on teacher performance based on the calculation of the coefficient of determination is known to be the R Square value of the entire object in MTs Negeri 2 Lampung Utara by other factors that are not the focus of discussion in the study. Keywords: Training, Teacher Performance

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 10 Jun 2024 06:29
Last Modified: 10 Jun 2024 06:55
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33552

Actions (login required)

View Item View Item