PENGARUH PINJAMAN DAN PEMBIAYAAN KUR TERHADAP PERKEMBANGAN UMKM MASYARAKAT MUSLIM DI KABUPATEN PESISIR BARAT (Studi pada Pelaku UMKM di Desa Suka Baru Kecamatan Waykrui Kabupaten Pesisir Barat)

ARI, EFRIZAL (2024) PENGARUH PINJAMAN DAN PEMBIAYAAN KUR TERHADAP PERKEMBANGAN UMKM MASYARAKAT MUSLIM DI KABUPATEN PESISIR BARAT (Studi pada Pelaku UMKM di Desa Suka Baru Kecamatan Waykrui Kabupaten Pesisir Barat). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI (Cover - BAB I - II & DAPUS).pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pinjaman Dan Pembiayaan KUR Merupakan Program Pemerintahan Yang Bertujuan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Apakah Pinjaman Kur Berpengaruh Terhadap Perkembangan UMKM, Untuk Mengetahui Apakah Pembiayaan Kur Berpengaruh Terhadap Perkembangan UMKM, Untuk Mengetahui Apakah Pinjaman Dan Pembiayaan Kur Secara Simultan Berpengaruh Terhadap Perkembangan UMKM, Untuk Menjelaskan Bagaimana Pandangan Dalam Ekonomi Islam Mengenai Pengaruh Pinjamandan Pembiayaan KUR Terhadap Perkembangan UMKM. Penelitian Ini Menggunakan Jenis Penelitian Kuantitatif. Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah Masyarakat Sukabaru Yang Memiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Data Yang Diolah Dalam Penelitian Ini Menggunkan Data Primer Yang Diperoleh Dari Penyebaran Kuesioner Kepada 82 Responden Dengan Teknik Pengambilan Sampel Mengunakan Rumus Slovin. Analisis Data Penelitian Menggunkan Analisis Regresi Liner Berganda Menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda Menggunakan Program SPSS Versi 29. Hasil Penelitian Ini Menjelaskan Bahwa Pinjaman KUR Mempunyai Pengaruh Positif Terhadap Perkembangan UMKM. Pembiayaan KUR Berpengaruh Positif Terhadap Prkembangan UMKM. Pinjaman Dan Pembiayaan KUR Secara Simultan Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Perkembangan UMKM. Pinjaman Dan Pembiayaan KUR Boleh Dilakukan Selama Hal Tersebut Tidak Mengandung Riba. Kata Kunci : Pengaruh Pinjaman Dan Pembiayaan KUR Terhadap Perkembangan UMKM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 30 May 2024 04:39
Last Modified: 30 May 2024 04:39
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33430

Actions (login required)

View Item View Item