PEMANFAATAN POJOK BACA DIGITAL (POCADI) DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT DESA LANDBAW KECAMATAN GISTING KABUPATEN TANGGAMUS

Faizafati, Matus Zahro (2024) PEMANFAATAN POJOK BACA DIGITAL (POCADI) DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT DESA LANDBAW KECAMATAN GISTING KABUPATEN TANGGAMUS. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI CETAK FAIZ.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh pemanfaatan pojok baca digital (Pocadi) terhadap peningkatan minat baca masyarakat Desa Landbaw dan seberapa besar pengaruh pemanfaatan pojok baca digital (Pocadi) terhadap peningkatan minat baca masyarakat Desa Landbaw. Manfaat dalam penelitian ini adalah sebagai bahan referensi maupun literasi yang akan di teliti selanjutnya. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausalitas. Adapun populasi dalam penelitian ini sebanyak 3572 penduduk, teknik pengambilan sampel menggunakan sampling purposive dengan pengambilan jumlah sampel menggunakan rumus slovin dengan hasil 97 orang. . Kemudian metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah observasi,angket/kusioner dan dokumentasi, serta teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana dan uji t atau uji persial. Berdasarkan data yang telah diolah, diperoleh hasil sebagai berikut: 1) Ada pengaruh yang signifikan pemanfaatan pojok baca digital terhadap peningkatan minat baca masyarakat Desa Landbaw Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus hal tersebut ditunjukan dari hasil tabel coefficients perhitungan regresi linier sederhana bahwa nilai sebesar 2.031 dan nilai pada tabel statistik dengan signifikansi 0,05 adalah sebesar 0,1996. Karena (2.031) > (0,1996) maka, H0 ditolak; 2) Besar pengaruh pemanfaatan pojok baca digital terhadap peningkatan minat baca masyarakat Desa Landbaw Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus sebesar 4,2% hal tersebut ditunjukan dengan perolehan dari koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,042. Hasil R square sebesar 0,042 tergolong kategori interval 0,00 – 0,199, maka dapat disimpulkan bahwa nilai R Square termasuk kategori sangat rendah. Kata Kunci : Minat baca, Pemanfaatan pojok baca digital (Pocadi)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Perpustakaan Dan Informasi Islam
Divisions: Fakultas Adab > Ilmu Perpustakaan Dan Informasi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 May 2024 06:25
Last Modified: 17 May 2024 09:11
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33264

Actions (login required)

View Item View Item