PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS PERUM BULOG KANWIL LAMPUNG

Hudan, Nur Azani (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS PERUM BULOG KANWIL LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of skripsi  hudan nur azani  135.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of skripsi  hudan nur azani full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Keputusan pembelian adalah tahap selanjutnya setelah adanya niat atau keinginan untuk membeli. ada beberapa faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen antara lain faktor ekonomi, faktor sosial, faktor budaya dan faktor psikologi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, pelayanan, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian beras perum bulog kanwil lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis regresi linier berganda dengan bantuin program SPSS. Teknik pengambilan data dilakukan dengan kuesioner dan teknik dokumentasi dengan jenis data primer yaitu responden yang mewakili konsumen beras Perum BULOG Kanwil Lampung. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Pelayanan, Kepercayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian. iv ABSTRACT The purchase decision is the next stage after there is an intention or desire to buy. There are several factors that influence consumer purchasing behavior, including economic factors, social factors, cultural factors and psychological factors. This research aims to analyze the influence of product quality, price, service and consumer trust on rice purchasing decisions at the Lampung Regional Office of Bulog Regional Office. The method used in this research is the multiple linear regression analysis method with the help of the SPSS program. The data collection technique was carried out using questionnaires and documentation techniques with primary data types, namely respondents representing rice consumers of Perum BULOG Kanwil Lampung. The results of this research show that product quality has a positive effect on purchasing decisions, price has no effect on purchasing decisions, service has a positive effect on purchasing decisions and consumer trust has a positive effect on purchasing decisions. Keywords : Product Quality, Price, Service, Consumer Confidence and Purchasing Decisions.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 14 May 2024 05:05
Last Modified: 14 May 2024 05:05
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33209

Actions (login required)

View Item View Item