PENGEMBANGAN DESAIN DIDAKTIS BAHAN AJAR GRADIEN DAN PERSAMAAN GARIS UNTUK SISWA SMP

Setiawati, Neni (2018) PENGEMBANGAN DESAIN DIDAKTIS BAHAN AJAR GRADIEN DAN PERSAMAAN GARIS UNTUK SISWA SMP. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Skripsi_Full.pdf] PDF
Download (41MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Desain Didaktis bahan ajar Gradien dan Persamaan Garis untuk Siswa SMP. Metode penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model yang digunakan yaitu 4D. Tahapan yang dilakukan mulai dari tahap pendefinisian (Define), tahap perancangan (Design), tahap pengembangan (Develop), tahap penyebaran (Dessiminate). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Validasi dilakukan oleh ahli materi da ahli media. Uji coba dilakukan melalui dua tahap yaitu uji coba kelompok kecil dan uji coba kelompok besar. Hasil validasi ahli materi pada aspek kualitas isi memperoleh rata-rata skor 3,5 dengan kriteria valid, pada aspek ketepatan cakupan memperoleh rata-rata skor 3,5 dengan kriteria valid, dan aspek bahasa memperoleh rata-rata skor 3,2 dengan kriteria valid. Validasi ahli media pada aspek ukuran Modul memperoleh rata-rata skor 3,5 dengan kriteria valid, aspek desain kulit Modul memperoleh rata-rata skor 3,5 dengan kriteria valid dan pada aspek desain isi Modul memperoleh rata-rata skor 3,5 dengan kriteria valid. Pada uji coba terbatas peserta didik kelas VIII pada uji kemenarikan memperoleh rata-rata skor sebesar 3,6 dengan kriteria sangat menarik dan respon pendidik dengan skor 3,7 dengan kriteria sangat menarik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 28 Feb 2018 03:06
Last Modified: 28 Feb 2018 03:06
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/3259

Actions (login required)

View Item View Item