PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN BERBANTUAN MEDIA GRAFISTERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V MIN 10 BANDAR LAMPUNG

Ningtyas, Artika Surya (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN BERBANTUAN MEDIA GRAFISTERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V MIN 10 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Skripsi_Full.pdf] PDF
Download (74MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika siswa, pelajaran matematika yang didominasi oleh guru mengakibatkan siswa pasif dalam pembelajaran, guna mengatasi masalah tersebut guru harus mengikut sertakan siswa dalam proses pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran koperatif, salah satu model pembelajaran cooperative learningyang akan peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu model pembelajaran two stay two stray dengan berbantuan media grafis yang bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran two stay two stray dengan berbantuan media grafis lebih baik dengan model pembelajaran contextual teaching and learning di kelas V MIN 10 Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas V MIN 10 Bandar Lampung dengan teknik pengambilan sampel simple random sampling, penelitian ini menggunakan 2 kelas, kelas VA sebagai kelas kontrol dan kelas VB sebagai kelas eksperimen. Alat pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Analisis uji statistik yang digunakan dalam penilitian ini menggunakan analisis statistik uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data diperoleh

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 21 Dec 2017 08:06
Last Modified: 21 Dec 2017 08:06
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/2712

Actions (login required)

View Item View Item