PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION (AIR) DENGAN PENDEKATAN LESSON STUDY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MTs N 1 LAMPUNG SELATAN

Agustiana, Elma (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION (AIR) DENGAN PENDEKATAN LESSON STUDY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MTs N 1 LAMPUNG SELATAN. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Skripsi_Full.pdf]
Preview
PDF
Download (61MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematis dikelas VII MTs N 1 Lampung Selatan, menunjukan bahwa terdapat peserta didik yang tidak mencapai nilai KKM. Hal ini disebabkan oleh kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik dalam memahami soal yang masih rendah. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Apakah terdapat perbedaan rata-rata penerapan model pembelajaran Auditory, Intelectually, Repetition (AIR) dengan pendekatan lesson study terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pada peserta didik kelas VII MTs N 1 Lampung Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis Quasy Eksperimentan Design. Subyek pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VII di MTs N 1 Lampung Selatan dengan jumlah populasi 232 Peserta didik. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas VII B, Kelas VII C dan kelas VII D. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dengan uji Liliefors dan uji homogenitas dengan uji Barlett. Dilanjutkan dengan uji hipotesis dengan menggunakan uji ANAVA satu jalan dengan sel tak sama diperoleh Fhitung = 9.255 > Ftabel = 3.091 maka H0 ditolak dan dilakukan uji lanjut uji Scheffe’ dengan perhitungan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 04 Dec 2017 03:56
Last Modified: 04 Dec 2017 03:56
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/2527

Actions (login required)

View Item View Item