ANALISIS PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KCP Kotabumi)

ACHMAD, RIFAL RINALDI NURDIN (2023) ANALISIS PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KCP Kotabumi). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi_1-2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of Skripsi_ACHMAD RIFAL RINALDI NURDIN.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Kinerja Karyawan dalam suatu perusahaan dapat menjadi kontribusi dalam kemajuan Bank Syariah Indonesia yang saat ini menjadi Bank Syariah terbesar di Indonesia dan mampu bersaing dan menambah jaringan diluar Indonesia sebagai Bank yang menjadikan akses solusi keuangan syariah di Indonesia dan menjadi perusahaan pilihan dan kebanggaan para talenta terbaik Indonesia Kepuasan Kerja dari seorang karyawan merupakan elemen yang paling penting dalam menciptakan karyawan yang baik dan berprestasi. Kepuasan kerja sendiri merupakan satu dari sebagian faktor penting dalam mendapatkan hasil kerja yang maksimal. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi, Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Jenis penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan apa-apa yang sedang berlaku, di dalamnya terdapat upaya mendeskripsikan, mencatat, analisis, dan menginterprestasikan kondisi- kondisi yang sekarang ini terjadi atau ada. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan skunder yang dianalisis dengan menggunakan regresi berganda dengan bantuan program SPSS 26. Berdasarkan hasil pengujian signifikansi secara parsial dapat ketahui bahwa variabel bebas gaya kepemimpinan memiliki nilai thitung 4,182 ≥ ttabel 2,228 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001 < 0,05, Variabel bebas komitmen organisasi memiliki nilai thitung 3,099 ≥ ttabel 2,228 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001 < 0,05, variabel bebas lingkungan kerja memiliki nilai thitung 3,488 ≥ ttabel 2,228 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Berdasarkan hasil analisis pengujian secara simultan atau bersama-sama (uji F) diketahui bahwa hasil pengujian menunjukkan 0,000 (lebih kecil dari 0,05%). Hal ini berarti bahwa pengujian simultan tersebut menunjukkan gaya kepempinan, komitmen organisasi, dan lingkungan kerja secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di Bank Syariah Indonesia KCP Kotabumi. Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 14 Mar 2023 07:50
Last Modified: 14 Mar 2023 07:50
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/23626

Actions (login required)

View Item View Item