HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PERSERTA DIDIK KELAS V DI MIN 7 BANDAR LAMPUNG

Triyana, Arlinda (2017) HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PERSERTA DIDIK KELAS V DI MIN 7 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Skripsi_Full_Arlinda.pdf]
Preview
PDF
Download (67MB) | Preview

Abstract

Aspek yang sangat penting dalam mempengaruhi keberhasilan sebuah proses belajar adalah minat belajar. Minat sendiri juga merupakan salah satu faktor yang meningkatkan hasil belajar, selama ini kegiatan belajar mengajar mata pelajaran bahasa arab di MIN 7 Bandar Lampung berlangsung dengan baik, akan tetapi tidak semua siswa menaruh minat yang tinggi pada mata pelajaran tersebut. Tinggi rendahnya minat belajar siswa akan berpengaruh terhadap hasil belajar yang diraih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara minat belajar siswa dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa arab MIN 7 Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas kelas V yang berjumlah 33 orang siswa.Teknik pengumpulan data melalui angket minat belajar bahasa arab dan tes soal siswa pada mata pelajaran bahsa arab. Tes ini digunakan untuk mengukur hasil belajar bahasa arab, angket digunakan untuk mengukur minat belajar. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi dan korelasi sederhana. Berdasarkan perhitungan koefisien korelasi diketahui bahwa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 17 Nov 2017 04:15
Last Modified: 17 Nov 2017 04:15
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/2278

Actions (login required)

View Item View Item