Triyana, Arlinda (2017) HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PERSERTA DIDIK KELAS V DI MIN 7 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Preview |
PDF
Download (67MB) | Preview |
Abstract
Aspek yang sangat penting dalam mempengaruhi keberhasilan sebuah proses belajar adalah minat belajar. Minat sendiri juga merupakan salah satu faktor yang meningkatkan hasil belajar, selama ini kegiatan belajar mengajar mata pelajaran bahasa arab di MIN 7 Bandar Lampung berlangsung dengan baik, akan tetapi tidak semua siswa menaruh minat yang tinggi pada mata pelajaran tersebut. Tinggi rendahnya minat belajar siswa akan berpengaruh terhadap hasil belajar yang diraih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara minat belajar siswa dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa arab MIN 7 Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas kelas V yang berjumlah 33 orang siswa.Teknik pengumpulan data melalui angket minat belajar bahasa arab dan tes soal siswa pada mata pelajaran bahsa arab. Tes ini digunakan untuk mengukur hasil belajar bahasa arab, angket digunakan untuk mengukur minat belajar. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi dan korelasi sederhana. Berdasarkan perhitungan koefisien korelasi diketahui bahwa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ADMINLIB PERPUSTAKAAN |
Date Deposited: | 17 Nov 2017 04:15 |
Last Modified: | 17 Nov 2017 04:15 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/2278 |
Actions (login required)
View Item |