STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI STUDIO FOTO KLANGENAN ART DI PRINGSEWU STUDI TINJAUAN DAKWAH DALAM PEMASARAN

EFHA, TAUFIQ IHLASHUL AMAL (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI STUDIO FOTO KLANGENAN ART DI PRINGSEWU STUDI TINJAUAN DAKWAH DALAM PEMASARAN. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI_PERPUS.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI_FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK “STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI STUDIO FOTO KLANGENAN ART DI PRINGSEWU STUDI TINJAUAN DAKWAH DALAM PEMASARAN” Oleh Efha Taufiq Ihlashul Amal NPM. 1641010038 Saat ini bisnis di bidang digital seperti photography sedang tren di kalangan anak muda dan masyarakat, terutama dengan meningkat nya teknologi masa kini, dan semua kalangan muda dan tua sudah menggunakan sosial media, maka hal ini sangat berkaitan dengan bidang bisnis Photography oleh karena itu startegi komunikasi promosi produk perlu diperhatikan. Dalam hal ini strategi komunikasi promosi studio foto Klangenan Art di Pringsewu studi tinjauan dakwah dalam pemasaran menjadi salah satu ulasan menarik. Konsep studio yang ditawarkan oleh studi Klangenan Art modern, industrial yang dilakukan oleh arsitek Angga Wijaya Arsitek. Klangenan Art menyajikan tema, tempat foto yang bermacam dan beragam. Dengan konsep serta prinsip foto yang dilakukan oleh Klangenan Art, yaitu tidak melanggar syariat Islam, hal ini menyadarkan serta mengedukasi masyarakat tentang agama. Selain itu dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan dakwah pada suatu proses pemasaran produk, maka pelaksanaan fungsi manajemen sangat berperan penting agar kegiatan yang dilakukan terwujud sesuai dengan yang diinginkan yaitu pencapaian kehidupan yang baik dan mulia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi apa yang dilakukan dalam memasarkan Studio Klangenan Art di Pringsewu pada tinjaun Komunikasi Dakwah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research) yaitu suatu penelitian yang dilakukan dalam kehidupan yang sebenarnya dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi.Teknik pencarian data menggunakan purposif sampling. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan metode interview, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya pengolahan dan analisis data yang sudah ada dilakukan dengan metode analisis kualitatif-deskriptif. Hasil temuan dari penelitian dilapangan bahwa strategi komunikasi promosi Studio Klangenan Art di Pringsewu studi tinjauan komunikasi dakwah dalam pemasaran produk dengan promosi, memperbanyak karya, promosi melalui konsumen, dan sedekah. Tingkat keberhasilan dari pemasaran produk sampai saat ini sebesar 50 %. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi komunikasi pemasaran produk studi tinjauan komunikasi dakwah dengan sedekah dari keuntungan bisnis yang diperoleh dengan di naungi oleh jumat berkah, selain itu untuk meningkat kualitas iman di setiap team melakukan kajian tiap malam kamis di mushola Al amin. Kata kunci : Strategi Komunikasi, Promosi, Pemasaran Produk, Tinjauan Komunikasi Dakwah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:22
Last Modified: 21 Dec 2022 04:22
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/22253

Actions (login required)

View Item View Item