Hidayanti, Wiwik (2017) PERANAN ORANG TUA DENGAN POLA ASUH DEMOKRATIS TERHADAP PRESTASI ANAK DI DESA SIPATUHU KECAMATAN BANDING AGUNG KABUPATEN OKU SELATAN. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Preview |
PDF
Download (913kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Peranan orang Tua Dengan Pola Asuh Demokratis Terhadap Prestasi Anak Di Desa Sipatuhu Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan”. Peranan orang tua dengan pola asuh demokratis adalah pola asuh yang memberikan suatu bentuk pola asuh yang memperhatikan dan menghargai kebebasan anak, namun kebebasan itu tidak mutlak, orang tua memberikan bimbingan yang penuh perhatian kepada anak. Orang tua memiliki peran penting dalam hal ini karena orang tua merupakan individu yang dikenal oleh aanak pertama kali. Kebutuhan yang diberikan melalui peran orang tua akan membentuk prestasi anak. Permasalahan yang diambil dalam penelitian ini bagaimana Peranan orang Tua Dengan Pola Asuh Demokratis Terhadap Prestasi Anak Di Desa Sipatuhu. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui peran orang tua dengan pola asuh demokratis terhadap prestasi anak. Peneliti ini dianalisis dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara peranan orang tua dengan pola asuh demokratis terhadap prestasi anak. Metode yang diterapkan orang tua dalam peranan orang tua dengan pola asuh demokratis antara lain: a) Memberikan waktu bersama anak, b) Memberikan rasa cinta dan kasih sayang, c) Memberikan fasilitas belajar, d) Memberikan contoh yang baik, e) Memberikan penghargaan kepada anak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Bimbingan Konseling Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | ADMINLIB PERPUSTAKAAN |
Date Deposited: | 16 Nov 2017 01:11 |
Last Modified: | 16 Nov 2017 01:11 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/2191 |
Actions (login required)
View Item |