PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Karyawan Bank Syariah Indonesia Cabang OKU Timur)

ANGGITA, FARADILLA (2022) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Karyawan Bank Syariah Indonesia Cabang OKU Timur). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI ANGGITA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Kinerja adalah gambaran mengenai tingkat pencapaian pelaksanaan suatu kegiatan atau program dalam mewujudkan sasaran, tujuan, visi dan misi organisasi yang bertuang dalam perumusan skema strategis suatu organisasi. Perkembangan kinerja perusahaan dilandasi dengan kinerja sumber daya manusia yang dipengaruhi oleh faktor-fakor penyebabnya, sehingga tujuan dan target yang telah ditetapkan akan tercapai. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kepuasan kerja, komitmen organisasional dan organizational citizenship behavior secara parsial, secara simultan dan dalam perspektif ekonomi islam terhadap kinerja karyawan Bank Syariah Indonesia Cabang OKU Timur. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel kepuasan kerja dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan dengan organizational citizenship behavior sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi penelitian ini adalah karyawan di Bank Syariah Indonesia Cabang OKU Timur yang berjumlah 34 karyawan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sampling Jenuh dimana semua populasi menjadi sampel penelitian. Data yang diolah adalah data sekunder yang diperoleh peneliti melalui kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada karyawan Bank Syariah Indonesia Cabang OKU Timur. Metode analisis data yang digunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas dengan bantuan program SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel kepuasan kerja, komitmen organisasional dan organizational citizenship behavior berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara parsial hanya variabel kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, sedangkan variabel komitmen organisasional dan variabel organizational citizenship behavior tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Dan Pengaruh variabel kepuasan kerja dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan dengan organizational citizenship behavior sebagai variabel moderasi dalam perspektif ekonomi islam sesuai dengan, An-Naba 10-12 dan Q.S Al-Maidah: 2. Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasional, Kinerja Karyawan, Organizational Citizenship Behavior, Ekonomi Isla

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 30 Nov 2022 04:08
Last Modified: 30 Nov 2022 04:08
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21876

Actions (login required)

View Item View Item