Pengaruh Model Layanan Pembukaan Rekening Online Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah(Studi Pada Bank Syariah Indonesia Kcp Bandar Lampung)”

M. Refomarvio, Marpen Bakri (2022) Pengaruh Model Layanan Pembukaan Rekening Online Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah(Studi Pada Bank Syariah Indonesia Kcp Bandar Lampung)”. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI KECIL M. REFOMARVIO.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Pada masa pandemi, di mana masyarakat diharuskan untuk menjaga jarak dan tetap di rumah, model layanan pembukaan rekening online tentunya menjadi solusi agar masyarakat tetap bisa melakukan transaksi tanpa perlu ke mana-mana.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model layanan pembukaan rekening online terhadap kepuasan nasabah BSI KCP Bandar Lampung, ditinjau dari perspektif ekonomi Islam. Penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif, berdasarkan data primer dan sekunder yang diperoleh dari Bank Syariah Indonesia. Dalam penelitian ini, penulis bermaksud untuk menganalisis pengaruh model layanan pembukaan rekening online terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Bandar Lampung. Hasil dari penelitian ini adalah variabel Model Layanan Pembukaan Rekening Online memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah. Ditinjau dari perspektif ekonomi model layanan pembukaan rekening online merupakan upaya untuk memanfaatkan teknologi yang berguna bagi kemaslahatan nasabah. Teknologi yang digunakan dengan benar dan sesuai dengan porsi serta fungsinya, dapat menimbulkan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan khususnya dalam hal mempermudah hidup. Kata Kunci : Model, Layanan, Pembukaan Rekening Online, Kepuasan, Nasabah. iii ABSTRACT During the pandemic, where people are required to keep their distance and stay at home, the online account opening service model is certainly a solution so that people can still make transactions without the need to go anywhere. The purpose of this study was to determine the effect of the online account opening service model on BSI KCP Bandar Lampung customer satisfaction, viewed from the perspective of Islamic economics. This research uses quantitative research methods, based on primary and secondary data obtained from Bank Syariah Indonesia. In this study, the authors intend to analyze the effect of the online account opening service model on customer satisfaction at Bank Syariah Indonesia Bandar Lampung Branch. The result of this study is that the Online Account Opening Service Model variable has a positive and significant relationship to the Customer Satisfaction Level. From an economic perspective, the online account opening service model is an effort to utilize technology that is useful for the benefit of customers. Technology that is used correctly and in accordance with its portion and function, can bring tremendous benefits to life, especially in terms of making life easier. Keywords: Model, Service, Online Account Opening, Satisfaction, Customer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 Nov 2022 07:05
Last Modified: 21 Nov 2022 07:05
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21755

Actions (login required)

View Item View Item