ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MOBILE BANKING MUMALAT DIN (DIGITAL ISLAMIC NETWORK) PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA (Studi Pada Bank Muamalat Indonesia KCP Kotabumi)

MUHAMMAD, BAJRAGNI SELAKSA DEWA (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MOBILE BANKING MUMALAT DIN (DIGITAL ISLAMIC NETWORK) PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA (Studi Pada Bank Muamalat Indonesia KCP Kotabumi). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB I II V.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI MUHAMMAD BAJRAGNI SALAKSA DEWA_1851020257.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Pada industri perbankan memiliki cara atau strategi pemasaran untuk memperkenalkan sebuah program atau produk terbaru kepada para nasabah. Marketing dalam sebuah bank bertugas memberikan informasi secara detil dan jelas kepada setiap nasabah, selain itu marketing juga ikut andil dalam memperkenalkan dan memasarkan produk jasa yang dimiliki bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Mobile Banking Muamalat DIN (Digital Islamic Network) pada Bank Muamalat Indonesia KCP Kotabumi serta untuk mengetahui peran marketing dalam memasarkan mobile banking Muamalat DIN (Digital Islamic Network) pada Bank Muamalat Indonesia KCP Kotabumi dan untuk mengetahui bagaimana dinamika Muamalat DIN (Digital Islamic Network) pada Bank Muamalat Indonesia KCP Kotabumi yang dirasakan nasabah. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa wawancara dan observasi. Data primer diperoleh langsung dari narasumber dan responden melalui wawancara bersama Karyawan dan nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Kotabumi. Sedangkan data sekunder diperoleh dari berbagai refrensi yang berkaitan dengan penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa Bank Muamalat Indonesia KCP Kotabumi menggunakan empat strategi dalam melakukan pemasaran Mobile Banking Muamalat DIN (Digital Islamic Network) yaitu Strategi Pemasaran Walk In Customer, Strategi Pemasaran By Phone, Strategi Pemasaran melalui Sosialisasi dan Strategi Pemasaran melalui Media Sosial. Sub Branch Marketing Bank Muamalat Indonesia KCP Kotabumi sangat berperan dalam memasarkan dan memperkenalkan mobile banking Muamalat DIN (Digital Islamic Network). Dalam melakukan pemasaran, terkadang pihak Bank Muamalat Indonesia KCP Kotabumi mengalami beberapa kendala yang membuat kegiatan pemasaran sedikit terhambat. Sebagian besar kendala tersebut dapat diatasi melalui solusi yang diberikan Bank Muamalat Indonesia KCP Kotabumi. Kata kunci : Bank, mobile banking, Muamalar DIN, pemasaran, strategi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 20 Oct 2022 03:35
Last Modified: 20 Oct 2022 03:35
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21410

Actions (login required)

View Item View Item