ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA TERNAK AYAM BROILER DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Peternakan Ayam Broiler Yeniati di Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara)

VERLIZA, RESTI (2022) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA TERNAK AYAM BROILER DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Peternakan Ayam Broiler Yeniati di Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKIRPSI PERPUSTAKAAN.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Guna meningkatkan pendapatan dalam sebuah usaha, secara tidak langsung para pelaku usaha dituntut untuk memiliki cara atau strategi yang berguna untuk meningkatkan serta mengembangkan usahanya. Dilihat dari semakin bertambahnya pesaing maka sebagai wirausahawan harus selalu memiliki cara untuk lebih baik dari pesaing-pesaingnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil dari strategi pengembangan usaha yang diterapkan pada peternakan ayam broiler Yeniati dalam upaya meningkatkan pendapatan di Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara menurut perspektif ekonomi islam. penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Populasi yang ada dalam penelitian ini yaitu pemilik usaha dan seluruh karyawan yang bekerja di Peternakan Yeniati, yaitu sebanyak 6 orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemilik usaha beserta dengan seluruh karyawan yang bekerja. Hasil penelitian menunjukan bahwa startegi pengembangan usaha yang diterapkan peternakan ayam broiler Yeniati yaitu dengan cara mengubah kandangnya dengan teknologi yang lebih canggih serta meningkatkan kualitas produk dalam upaya meningkatkan pendapatan sudah mengalami kenaikan pendapatan pada tahun 2022. Strategi pengembangan usaha jika dilihat dari sudut pandang ekonomi islam sudah menerapkan prinsip-prinsip ekonomi islam, dimana pemilik usaha peternakan Yeniati menerapkan sifat jujur, ikhlas, Amanah serta menunaikan zakat, infaq dan shadaqoh. Kata Kunci: Strategi, Pengembangan Usaha, Pendapatan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 Oct 2022 03:14
Last Modified: 19 Oct 2022 03:14
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21366

Actions (login required)

View Item View Item