ANALISIS SWOT TERHADAP STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DISTRO DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DITINJAU DARI SEGI ETIKA BISNIS ISLAM ( Studi Pada The Don’s House Bandar Lampung)

Faidlul, Jud (2022) ANALISIS SWOT TERHADAP STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DISTRO DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DITINJAU DARI SEGI ETIKA BISNIS ISLAM ( Studi Pada The Don’s House Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI KECIL FAIDLUL JUID.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Dunia usaha yang semakin berkembang membuat persaingan atar wirausahawan semakin ketat . Para wirausahawan saat ini dituntut untuk dapat mengembangkan usahanya supaya usaha dapat maju dan berkembang. Hal ini menuntut para wirausahawan untuk berfikir secara kritis dan mencari cara mengembangkan usahanya melalui segala faktor yang mempengaruhi bisnis mereka. Berdasarkan latar belakang tersebut maka Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana hasil analisis strategi pengembangan usaha (distro the don's house bandar lampung) dalam meningkatkan pendapatan melalui analisis swot dan bagaimana implementasi etika bisnis islam untuk mengembangkan usaha dalam meningkatkan pwndapatan usaha (distro). Tujuan dari skripsi ini untuk mengetahui strategi pengembangan usaha dilihat dari berbagai faktor eksternal maupun internal yang kemudian dianalisa melaui analisis SWOT agar nantinya dapat menciptakan hasil yang dapat digunakan untuk mengembangkan usaha dan dilakukan sesuai etika bisnis islam Penelitian ini adalah penelitian kualitatif , dengan data yang digunakan adalah lapangan dilakukan dengan observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi yang bersumber dari lokasi atau lapangan penelitian yang berada di Distro The don’s house kota Bandar Lampung berdasarkan analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini adalah berdasarkan analisis SWOT pada Distro The Don’s House Bandar Lampung, menyatakan hasil bahwa posisi perusahaan berada pada kuadran III yaitu W-O (Weaknesses-Opportunity) dimana mengharuskan perusahaan untuk Menyusun strategi turn around (merubah ke arah yang baru). Perusahaan menghadapi peluang pasar yang sangat besar, tetapi di lain pihak, juga menghadapi berbagai kendala/kelemahan internal. Fokus strategi perusahaan ini adalah meminimalkan masalah-masalah internal perusahaan sehingga dapat merebut peluang pasar yang lebih baik. Jadi yang harus dilakukan adala mengubah strategi pengembangan usaha perusahaan agar dapat memaksimalkan peluang yang ada.Dalam implementasi etika bisnis Islam untuk mengembangkan usaha, Distro The Don’s House Bandar Lampung telah melakukannya dengan baik. Hal yang menjadi focus adalah pada beberapa aspek seperti menjamin produk yang berkualitas, melakukan promosi produk dengan jujur dan transparan serta memberikan pelayanan terbaik pada setiap pembeli. Kata Kunci :Analisis Swot, Startegi Pengembangan Bisnis, Etika Bisnis Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 03 Oct 2022 04:27
Last Modified: 03 Oct 2022 04:27
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21152

Actions (login required)

View Item View Item