KOLABORASI GURU BK DENGAN GURU MAPEL DALAM PEMBERIAN PUNISHMENT UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR MENGIKUTI E-LEARNING PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG

Sintia, Rahma Monita (2022) KOLABORASI GURU BK DENGAN GURU MAPEL DALAM PEMBERIAN PUNISHMENT UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR MENGIKUTI E-LEARNING PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER BAB 1 BAB 2 DAPUS.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SINTIA FULL SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penulis mengambil judul “Kolaborasi Guru BK Dengan Guru Mapel Dalam Pemberian Punishment Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Mengikuti E-learning Peserta Didik Di SMA Negeri 1 Bandar Lampung”. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Kolaborasi Guru BK Dengan Guru Mapel Dalam Pemberian Punishment Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Mengikuti E-learning Peserta Didik Di SMA Negeri 1 Bandar Lampung. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 1) Bentuk-bentuk punishment dalam kolaborasi antara guru BK dengan guru Mapeluntuk meningkatkan kedisiplinan belajar peserta didik mengikuti e�learningyakni dengan pemberian tugas tambahan dan mengerjakan tugas yang tidak ia kerjakan dan akan dilakukan pemanggilan orang tua jika hukuman tersebut tidak membuat efek jera pada peserta didik.2) Pelaksanaan pemberian punishment kolaborasi guru Bk dengan guru Mapel untuk meningkatkankedisiplinan belajar peserta didik yakni dengan melalui beberpaa peroses salah satunya yakni pemberian peringatan kepada peserta didik. 3) Faktor penghambat dan pendukung dalam kolaborasi guru BK dengan guru Mapel yakni kurangnya akses peserta didik baik jaringan dan tidak memiliki handphone sedangkan pendukungnya ialah kerja sama pihak sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan belajar peserta didik. Kata Kunci: Punishment, Kedisiplinan Belajar, E-learning iv ABSTRACT The author takes the title "Collaboration of BK Teachers with Subject Teachers in Giving Punishment To Improve Learning Discipline Following E-learning Students at SMA Negeri 1 Bandar Lampung". This study aims to describe the collaboration between BK Teachers and Subject Teachers in Giving Punishment to Improve Learning Discipline to Follow E-learning Students at SMA Negeri 1 Bandar Lampung. The results of this study indicate that 1) Forms of punishment in collaboration between BK teachers and Mapel teachers to improve the learning discipline of students participating in e-learning, namely by giving additional assignments and doing tasks that they don't do and will be called parents if punishment it does not create a deterrent effect on students. 2) The implementation of punishment for the collaboration between Bk teachers and Mapel teachers to improve student learning discipline is through several processes, one of which is giving warnings to students. 3) The inhibiting and supporting factors in the collaboration between BK teachers and Mapel teachers are the lack of access of students both to networks and not having cellphones, while the support is the cooperation of the school in improving students' learning discipline. Keywords: Punishment, Discipline Learning, E�learning

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 08 Aug 2022 02:31
Last Modified: 08 Aug 2022 02:31
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20361

Actions (login required)

View Item View Item