PENGARUH MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP PEMILIHAN MEREK HANDPHONE MENGGUNAKAN ANALISIS FAKTOR

NONNY, PUSPITA SARI (2022) PENGARUH MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP PEMILIHAN MEREK HANDPHONE MENGGUNAKAN ANALISIS FAKTOR. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi Cover Bab I - II Dapus.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of Skripsi Full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP PEMILIHAN MEREK HANDPHONE MENGGUNAKAN ANALISI FAKTOR Oleh : Nonny Puspita Sari Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat beli konsumen terhadap pemilihan merekhandphone menggunakan analisis faktor. Penelitian ini adalah penelitan survei dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis yang dipakai adalah metode statistika, dalam hal ini dengan mengamati masyarakat Kampung 1Simpang Asam-Banjit para pengguna handphone, apa saja fakto-faktor yang menentukan keputusan pemilihan merek handphone. Subjek penelitian ini adalah masyarakat pengguna handphone di Kampung 1 Simpang Asam-Banjit sebanyak 150 orang pengguna handpone yang terdiri dari 43 perempuan dan 107 laki-laki.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian adalah mengubah data yang berbentuk skala likert (ordinal) kebentuk data interval menggunakan Metode Succesive Interval (MSI) kemudian analisis faktor dengan bantuan software Lisrel. Rotasi hasil ortogonal dengan metode varimax.Hasil penelitian responden pengguna handphone laki-laki 28,7% dan perempuan71,3%.Hasil uji Hipotesis secara simultan diperoleh hasil lebih besar dari atau sama dengan . Kemudian hasil analisis faktor menunjukkan bahwa minat beli konsumen terhadap pemilihan merek handphone lebih besar dipengaruhi oleh kualitas produk dan harga produk dengan nilai rata-rata sebesar sedangkan untuk variabel iklan/promosi dengan rata-rata sebesar 94,5%, tempat dan pelayanan dengan rata-rata sebesar 87%, gaya hidup dengan rata-rata sebesar 68,7%, dan merek dengan rata-rata sebesar 90,5%. KataKunci:Minat Beli,MerekHandphone,Confirmatory Factor Analysis (CFA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Aug 2022 02:52
Last Modified: 02 Aug 2022 02:52
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20207

Actions (login required)

View Item View Item