IMPLEMENTASI LAYANAN KONSELING KELOMPOK MENGGUNAKAN TEKNIK SELF TALK UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK PADA PESERTA DIDIK KELAS IX DI SMP NEGERI 1 KOTA AGUNG

HILDA, APRILITA (2022) IMPLEMENTASI LAYANAN KONSELING KELOMPOK MENGGUNAKAN TEKNIK SELF TALK UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK PADA PESERTA DIDIK KELAS IX DI SMP NEGERI 1 KOTA AGUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI HILDA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penulis mengambil judul “Implementasi Layanan Konseling Kelompok Menggunakan Tehnik Self Talk Untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik Pada Peserta Didik Kelas IX di SMP N 1 Kota Agung”. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan layanan konseling kelompk dengan teknik self talk untuk mengurangi prokrastinasi akademik pada peserta didik kelas IX di SMP N 1 Kota Agung. Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan layanan konseling kelompok dengan teknik self talk yang dilakukan oleh guru BK untuk mengurangi prokrastinasi akademik peserta didik, untuk mengetahui hasil dari pelaksanaan konseling kelompok dengan teknik self talk yang dilakukan oleh guru BK untuk mengurangi prokrastinasi akademik pada peserta didik. Penelitian ini bersifat deskriptif dan termasuk dalam jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, dokumentasi dan observasi. Terdapat 6 peserta didik yang Mengalami prokrastinasi akademik peserta didik, pada kategori tinggi dengan jumlah 3 terdapat peserta didik dan pada kategori sedang dengan jumlah 2 terdapat 1 peserta didik yang melakukan prokrastinasi akademik. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 1) Proses pelaksaan layanan konseling kelompok dengan teknik self talk yang dilakukan oleh guru BK di SMP N 1 Kota Agung sudah berjalan dengan baik. 2) Hasil dari pelaksanaan layanan konseling kelompok dengan teknik self talk yaitu peserta didik mampu mencari solusi untuk permasalahan yang sedang dialami, dan peserta didik memiliki keinginan merubah prilakunya yang lebih baik. Kata Kunci: Konseling Kelompok, Self Talk, Prokrastinasi iii ABSTRACT The author takes the title "Implementation of Group Counseling Using with Self talk Techniques to Reduce Procatination of Class IX Students at SMP N 1 Kota Agung". This study aims to describe the implementation of group counseling services with self talk techniques to reduce procatination of class IX students at SMP N 1 Kota Agung. To find out how the implementation of group counseling services with self talk techniques carried out by BK teachers to reduce students' procatination, to find out the results of implementing group counseling with self talk techniques carried out by BK teachers to reduce procrastination in students. This research is descriptive and is included in the type of qualitative research using data collection techniques in the form of interviews, documentation and observation. There are 6 students indexed for academic procrastination, in the high category with a total of 3 there are students and in the medium category with a number of 2 there are 1 students who do academic procrastination. The results of this study indicate that 1) The process of implementing group counseling services using the self-talk technique carried out by the BK teacher at SMP N 1 Kota Agung has been going well. 2) The results of the implementation of group counseling services with self talk techniques are that students are able to find solutions to the problems they are experiencing, and students have the desire to change their behavior for the better. Keywords: Group Counseling, Self Talk, Prokatination

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 20 Jul 2022 02:56
Last Modified: 20 Jul 2022 02:56
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19895

Actions (login required)

View Item View Item