PENGARUH MODEL CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDUR (CUPs)TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF PESERTA DIDIK SMP KELAS VII

ZULYANA, NEZOMI (2022) PENGARUH MODEL CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDUR (CUPs)TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF PESERTA DIDIK SMP KELAS VII. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (7MB)
[thumbnail of SKRIPSI ZULYANA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Kemampuanipemecahanimasalahimembentuk kemampuan dasar yangiwajib dipunyai pesertai didikikarena dalamipembelajaran matematikai pesertai didiki selalu dihadapkan pada suatu masalah dan dituntut untuk menyelesaikannya. Penelitian dilakukan agar mengetahui pengaruh penggunaan model Conceptuali Understandingi Proceduresi(CUPs) terhadapi kemampuani pemecahan masalah matematis ditinjau dari gaya kognitif. Penelitian Quasy Experiment Design ini menggunakan posttest only control design. Populasi penelitian meliputi seluruh peserta didik Kelas VIII salah satu SMP di Kabupaten Pesawaran. Sampel ditentukan menggunakan metode cluster random sampling dan terpilih 60 peserta didik sebagai sampel penelitian. Uji hipotesis dilakukan dengan rumus uji ANAVA dua jalan. Pada penelitian ini memberikan hasil: peserta didik yang belajar dengan model CUPs memiliki kemampuan pemecahan masalah matematis yang lebih baik, tipe gaya kognitif peserta didik (field independent dan field dependent) mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik, dan tidak terdapat interaksi antara penggunaan model CUPs dan tipe gaya kognitif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Kata Kunci: CUPs, Gaya Kognitif, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 18 Jul 2022 07:59
Last Modified: 18 Jul 2022 07:59
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19850

Actions (login required)

View Item View Item