ANALISIS PENGALAMAN PRAKTIK MAGANG PADA INDUSTRI PERBANKAN DAN PERKANTORAN TERHADAP KEBERHASILAN KERJA DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Pada Alumni Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung)

SHINTA, SHINTA (2022) ANALISIS PENGALAMAN PRAKTIK MAGANG PADA INDUSTRI PERBANKAN DAN PERKANTORAN TERHADAP KEBERHASILAN KERJA DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Pada Alumni Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI SHINTA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Program praktik magang merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempraktikkan teori yang telah dipelajari serta mendapatkan pengalaman yang tidak didapatkan dikampus. Pengalaman yang didapatkan selama magang berguna bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri terjun kedunia kerja, karena mahasiswa telah merasakan menjadi seorang pekerja di tempat prakerin. Mahasiswa yang mencapai keberhasilan prakerin ditunjukkan dengan tercapainya kompetensi-kompetensi atau tujuan dari prakerin itu sendiri dan menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk merekrut mahasiswa yang memiliki kinerja yang baik saat praktik magang berlangsung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode filsafat postpositivisme dan penelitian ini bersifat kualitatif, yang digunakan untuk meneliti kondisi objek alamiah dimana peneliti adalah instrument kunci. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana peran pengalaman praktik magang industri perbankan dan perkantoran dalam menunjang keberhasilan kerja mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung? Dan bagaimana pengalaman praktik magang industri perbankan dan perkantoran terhadap keberhasilan kerja mahasiswa FEBI UIN dalam persfektif islam? Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui peran pengalaman praktik magang industri perbankan dan perkantoran terhadap keberhasilan kerja mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung dan untuk mengetahui pengalaman praktik magang industri perbankan dan perkantoran terhadap keberhasilan kerja mahasiswa FEBI UIN dalam persfektif islam. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa FEBI yang pernah melakukan praktik magang sebanyak 1684 dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Dari hasil pembahasan diketahui bahwa pengalaman praktik magang mendukung terhadap keberhasilan kerja yaitu memiliki pengetahuan yang luas tentang dunia industri, meningkatkan keterampilan diri, memiliki kualitas dan kuantitas kerja. Dalam perspektif islam praktik magang terhadap keberhasilan kerja meningkatkan kemajuan dengan mengembangkan kemampuan kinerja yang didorong oleh nilai-nilai agama, sehingga praktik magang industri perbankan dan perkantooran terhadap keberhasilan kerja secara perspektif islam sudah diterapkan. Kata Kunci: Pengalaman Praktik Magang dan Keberhasilan Kerja

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 May 2022 04:13
Last Modified: 17 May 2022 04:13
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19116

Actions (login required)

View Item View Item