UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI LAYANAN KONSELING BELAJAR PADA PEMBELAJARAN DARING KELAS VIII SMPN 11 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2020/2021

MIFTAHUL, JANNAH (2022) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI LAYANAN KONSELING BELAJAR PADA PEMBELAJARAN DARING KELAS VIII SMPN 11 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2020/2021. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER, BAB 1, BAB 2, DAPUS MIFTAHUL JANNAH.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI MIFTAHUL JANNAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI LAYANAN KONSELING BELAJAR PADA PEMBELAJARAN DARING KELAS VIII SMPN 11 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2020/2021 Oleh Miftahul Jannah Konseling belajar adalah bidang pelayanan bimbingan dan konseling yang membantu individu atau peserta didik dalam mengembangkan diri, sikap, dan kebiasaan belajar yang baik serta untuk menguasai pengetahuan dan keterampilan serta menyiapkan untuk pendidikan pada tingkat yang lebih tinggi.Kemandirian Belajar adalah belajar mandiri, tidak menggantungkan diri kepada orang lain, siswa dituntut untuk memiliki keaktifan dan inisiatif sendiri dalam belajar, bersikap, berbangsa maupun bernegara.Pandemi Covid-19 menjadi sangat berbahaya karena penularannya begitu cepat dan menyebabkan kematian banyak nyawa di dunia. Pemerintah dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan penanggulangan bencana dengan mengeluarkan kebijakan social distancing dan physical distancing. kegiatan belajar mengaajar melalui bimbingan belajar guna meningkatkan kemandirian belajar peserta didik sangat efektif dilakukan, karna penelitian ini sudah dilakukan di sekolah. sehingga sangat efektif digunakan untuk meningktkan kemandirian belajar peserta didik sehingga menjadi peserta didik yang bertanggung jawab dan disiplin setelah diberikanya bimbingan mengenai kemandirian belajar peserta didik diskeolah. Hasil dari penelitian ini sangat berupaya dalam meningkatkan kemandirian belajar peserta didik disekolah sehingga pembelajran disekolah meningkat. Wawancara yang digunkaan melalaui wawancara guru Bimbingan dan Konsleing disekolah menambah membantu penelitian ini. Kata Kunci :Upaya Guru, Bimbingan Konsleing belajar, Kemandirian Belajar, Pembelajaran Daring iii ABSTRACT THE EFFORTS OF COUNSELING TEACHERS IN IMPROVING STUDENTS' LEARNING INDEPENDENCE THROUGH LEARNING COUNSELING SERVICES IN ONLINE LEARNING CLASS VIII SMPN 11 BANDAR LAMPUNG, 2021/2022 By Miftahul Jannah Tutoring is a field of guidance and counseling services that help individuals or students to develop themselves, attitudes, and good study habits as well as to master knowledge and skills and prepare for education at a higher level. Learning independence is independent learning, not depending on others, students are required to have their own activity and initiative in learning, acting, as a nation and as a state. The Covid-19 pandemic has become very dangerous because the transmission is so fast and has caused the death of many people in the world. The government and the National Disaster Management Agency have coordinated with local governments to implement disaster management by issuing social distancing and physical distancing policies. Teaching and learning activities through tutoring in order to increase the learning independence of students are very effectively carried out, because this research has been carried out in schools. so that it is very effectively used to increase the learning independence of students so that they become responsible and disciplined students after being given guidance regarding the learning independence of students at school. The results of this study are very trying to increase the learning independence of students at school so that learning at school increases. Interviews that were used through interviews with Guidance and Counseling teachers in schools added to help thisresearch. Keywords: Teacher Efforts, Counseling Guidance, Independent Learning, Online Learning

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Apr 2022 03:54
Last Modified: 13 Apr 2022 03:54
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18774

Actions (login required)

View Item View Item