ANALISIS MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUDIO VISUAL DALAM MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIKIH KELAS III MINU SUMEDANG SARI

Anisa, Wulandari (2022) ANALISIS MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUDIO VISUAL DALAM MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIKIH KELAS III MINU SUMEDANG SARI. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of Skripsi ANISA WULANDARI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Abstrak Perkembangan zaman yang semakin modern terutama pada era globalisasi saat ini menuntut adanya sumber daya manusia yang berkualitas tinggi. Untuk tercapai hal tersebut maka sangat diperlukan adanya motivasi. Dari data yang peneliti dapat di MINU Sumedang Sari dalam pembelajaran fiqih, motivasi peserta didik belum sepenuhnya terwujud, padahal guru sudah menggunakan media pembelajaran berbasis audio visual. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran Audio Visual Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas III MINU Sumedang Sari. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang peneliti dapat penyebab motivasi peserta didik belum terwujud yaitu belum adanya dorongan dari dalam diri seorang peserta didik, hal ini dapat dilihat dari apabila pendidik memberikan arahan untuk mencatat materi masih terdapat beberapa peserta didik yang tidak mencatat. Karena motivasi dari dalam diri sendiri merupakan motivasi yang paling penting. Kata Kunci : Media Audio Visual, dan Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 28 Mar 2022 06:41
Last Modified: 28 Mar 2022 06:41
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18598

Actions (login required)

View Item View Item