MENUJU KHOIRIYYATUL UMMAH MEMBINA UMAT BERBASIS MASJID TRAINING PENINGKATAN KEMAMPUAN TILAWAH PARA IMAM MASJID DAN MUSHALLA DI KECAMATAN METRO TIMUR KOTA METRO

Nadirsah, Hawari (2016) MENUJU KHOIRIYYATUL UMMAH MEMBINA UMAT BERBASIS MASJID TRAINING PENINGKATAN KEMAMPUAN TILAWAH PARA IMAM MASJID DAN MUSHALLA DI KECAMATAN METRO TIMUR KOTA METRO. Project Report. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Bandar Lampung.

[thumbnail of Menuju Khoiriyyatul Ummah 2016.pdf] PDF - Published Version
Download (925kB)

Abstract

Kegiatan ini bertemakan Menuju Khoiriyyatul Ummah Membina Umat Berbasis Masjid, Training Peningkatan Kemampuan Tilawah Para Imam Masjid Dan Mushalla Di Kecamatan Metro Timur Kota Metro. Fokus kajian pada aspek peningkatan kemampuan membaca al-Qur’an dan pemahaman keagamaan bagi para jamaah mushalla dan masjid di Kecamatan Metro Timur terutama para imam dan calon imam yang akan diproyeksikan menggantikan posisi imam dimasa akan datang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan keahlian mereka dalam hal diatas dengan pendekatan ceramah dan praktek langsung. Kegiatan ini dilaksanakan di Mushallah Al-Maunah Kelurahan Yosodadi 21 A Kecamatan Metro Timur. ada beberapa rumusan masalah yang menjadi acuan kegiatan ini; sperti apakah konsep imamah dalam shalat yang benar? Apasajakah bentuk-bentuk pelatihan yang akan diberikan guna memperbaiki bacaan/tilawah para imam di mushalla dan masjid kecamatan Metro Timur? Ada beberapa hasil yang dicapai dari kegiatan ini antara lain: para peserta mengikuti kegiatan dengan baik dan antusius, peserta terlibat secara aktif dalam sestiap sesi kegiatan dan setiaop jumlah pertemuan, para peserta mendapat tambahan wawasan kegaaman terkait masalah fiqh shalat dan ibadah,para peserta semakin memahami akan urgensi tilawah dan benarnya bacaan dalam shalat, para peserta semakin baik bacaan qur’annya khusus pada surat al-Fatihah dan surat�surat pendek yang biasa mereka pakai dalam shalat.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: Akhlak dan Tasawwuf
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Tafsir Hadist
Depositing User: PTIPD Admin
Date Deposited: 22 Mar 2022 07:09
Last Modified: 22 Mar 2022 07:09
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18539

Actions (login required)

View Item View Item