PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKE UP DI PASARWAY HALIM DALAM PERSPEKTIF EKONOMIISLAM (Studi Pada Toko Anas Kosmetik BandarLampung)

SELVIYANA, ANDRI SAPUTRA (2022) PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKE UP DI PASARWAY HALIM DALAM PERSPEKTIF EKONOMIISLAM (Studi Pada Toko Anas Kosmetik BandarLampung). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Bab 1 & 5 Selviyana.pdf] PDF
Download (344kB)
[thumbnail of SKRIPSI SELVIYANA 1651010429.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Industri kosmetik di Indonesia pada saat ini sedang berkembang pesat. Kosmetik sendiri merupakan pilihan alternatif yang dapat digunakan oleh konsumen untuk memenuhi kebutuhan sekunder serta untuk mempercantik diri. Dengan beragamnya pilihan produk kosmetik di Indonesia memberikan peluang kepada konsumen untuk mengevaluasi dan memilih produk mana yang dibelinya yang pada akhirnya memicu terjadinya perpindahan merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian produk make up di pasar Way Halim dalam perspektif ekonomi Islam (Studi Pada Toko Anas Kosmetik Bandar Lampung). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen toko Anas yang telah melakukan transaksi selama 1 tahun terakhir. Sampel yang digunakan adalah 80 konsumen toko Anas dengan menggunakan metode Insidental Sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunkan adalah analisis regresi berganda. Dari hasil analisis yang dilakukan secara parsial membuktikan bahwa labelisasi halal pada produk make up memiliki pengaruh yang signifikan untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Toko Anas Kosmetik Bandar Lampung dan hasil pengujian variabel harga menunjukkan bahwa harga dari setiap produk make up memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Anas Kosmetik Bandar Lampung. Dalam melakukan konsumsi, konsumen diharapkan melakukan sesuai dengan prinsip konsumsi Islam dimana dalam mengkonsumsi barang harus memerhatikan tujuan konsumsi, memerhatikan kaidah ilmiah, dan memerhatikan bentuk konsumsi. Kata Kunci: Labelisasi halal, harga, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Mar 2022 06:17
Last Modified: 07 Mar 2022 06:17
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18172

Actions (login required)

View Item View Item