ANALISIS PEMASARAN BISNIS TRAVEL HAJI DAN UMRAH MELALUI KEMITRAAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM ( Studi Kasus Agen Perwakilan PT. Arminareka Perdana Bandar Lampung)

SITI, MARISAH (2022) ANALISIS PEMASARAN BISNIS TRAVEL HAJI DAN UMRAH MELALUI KEMITRAAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM ( Studi Kasus Agen Perwakilan PT. Arminareka Perdana Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI  2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI SITI MARISAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Indonesia Merupakan Negara yang mayoritas islam, dengan banyaknya orang Islam di Indonesia Permintaan ibadah Umrah terus bertambah sangat pesat sekali, Perkembangan Travel produk jasa perjalanan ibadah umrah berkembang dengan cepat dan disertai dengan penerapan strategi yang dijalankan, sebuah perusahaan jasa dalam menjalankan bisnisnya dapat menerapkan strategi pemasaran yang dirancang serta memberikan umpan balik strategi pemasaran yang dijalankan, agar berhasil secara efektip dan efesien perusahaan menerapkan strategi yang mempunyai pengaruh besar untuk menjalankan bisnisnya yaitu produk jasa perjalanan ibadah umrah. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana strategi Pemasaran yang diterapkan, bagaimana faktor pendukung, penghambat, dan solusi, serta bagaimana hasil strategi pemasaran tersebut dalam peningkatan jumlah jamaah umrah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan PT Arminareka Perdana Salemba Jakarta Pusat dalam peningkatan jumlah jamaah umrahnya, dengan berpedoman pada strategi Pemasaran langsung dan tidak langsung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang mengorganisir sesuai data obseevasi, dengan memilihnya menjadi satu kesatuan yang dapat dijadikan sumber data yang dianggap penting untuk dipelajari serta memutuskan apa yang dikedepankan mengenai strategi pemasaran PT Arminareka Perdana Salemba Jakarta Pusat. Dari hasil penelitian, penulis mendapatkan beberapa temuan, PT Arminareka Perdana Salemba Jakarta Pusat dalam merancang strategi pemasaran dengan menggunakan strategi pemasaran langsung, dan tidak langsung. Dari Strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT Arminareka Perdana Salemba Jakarta Pusat sangatlah efektip dan efesien dalam peningkatan jumlah jamaah umrahnya. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Kemitraan, Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Mar 2022 04:42
Last Modified: 07 Mar 2022 04:42
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18167

Actions (login required)

View Item View Item