PENGARUH AKUNTANSI LINGKUNGAN TERHADAP REAKSI PASAR SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan di ISSI periode 2014-2018)

CHANDRA, PRAYOGA (2022) PENGARUH AKUNTANSI LINGKUNGAN TERHADAP REAKSI PASAR SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan di ISSI periode 2014-2018). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Aspek lingkungan menjadi suatu hal yang sebsitif, dimana hal tersebut dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap keberlanjutan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh biaya lingkungan terhadap harga saham (2) pengaruh pengungkapan lingkungan terhadap harga saham. Penelitian ini merupakan penelitian arsip (archival research) yang merupakan penelitian terhadap fakta yang tertulis (dokumen) atau berupa arsip data, sifat penelitian ini kuantitaif asosiatif, jenis penelitian menggunakan data skunder yang diperoleh melalui laporan tahunan yang di publikasikan oleh indek saham syariah indonesi periode 2014-2018. Populasi penelitian ini adalah perusahan pertambangan yang terdaftar di indek saham syariah indonesi periode 2014-2018. Dengan menggunakan purposive sampling, terdapat 7 perusahaan yang memenuhi kriteria. Tekhnik analisis data yang digunakan regresi. Hasil penelitian ini menunjuan bahwa (1) biaya lingkungan berpengaruh terhadap return saham (2) pengungkapan lingkungan berpengaruh terhadap return saham Kata Kunci : biaya lingkungan, pengungkapan lingkungan, return saham

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Mar 2022 02:49
Last Modified: 07 Mar 2022 02:49
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18132

Actions (login required)

View Item View Item