ANALISIS PENGARUH PANDEMI VIRUS CORONA (COVID-19) TERHADAP TRADING VOLUME ACTIVITY DAN INDEKS HARGA SAHAM LQ45 DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

AYU, LESTARI (2022) ANALISIS PENGARUH PANDEMI VIRUS CORONA (COVID-19) TERHADAP TRADING VOLUME ACTIVITY DAN INDEKS HARGA SAHAM LQ45 DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI Ayu Lestari.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Kasus Covid-19 pertama kali di indonesia di umumkan pada tanggal 2 Maret 2020, Adanya peristiwa pandemi virus corona (Covid-19) yang begitu cepat di indonesia tentu saja membawa dampak terhadap perekonomian Indonesia termasuk harga saham yang kian melemah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pandemi Virus Corona (Covid-19) Terhadap Trading Volume Activity dan Indeks Harga Saham LQ45 ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini menggunkan Event Study Theory dan teori Sinyal (Signaling Theory), menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dimensi waktu data penelitian menggunakan time series dan data-data yang diperoleh berasal dari data sekunder. Dalam penelitian ini, yang akan dijadikan sampel adalah 45 perusahaan yang tergabung dalam Indeks LQ45 periode januari 2020 - juni 2020. Data diolah dengan paired sample t-test dengan menggunakan spss versi 17. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan, dapat di tarik kesimpulan bahwa Pandemi Virus Corona (Covid-19) berpengaruh signifikan Terhadap Trading Volume Activity Dan Indeks Harga Saham LQ45 dengan tingkat signifikan sebesar 0,024 < 0,05 dan dalam perspektif ekonomi islam bahwa meminimalisir risiko dengan melakukan analisis fundamental saham serta memperoleh laba adalah suatu hal yang penting untuk dilaksanakan karena analisis fundamental saham dapat membantu keputusan pada investasi saham. Kata Kunci : Covid-19, Trading Volume Activity, Indeks Harga Saham, LQ45, Perspektif Islam, Analisis Fundamental.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Mar 2022 07:11
Last Modified: 02 Mar 2022 07:11
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17940

Actions (login required)

View Item View Item